Pelajar Kota Lubuklinggau Terpilih Menjadi Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi

Lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi siswa-siswi asal Kota Lubuklinggau yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional dan tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023.

Ketiga siswa tersebut adalah Keyla Azzahra Purnama, siswi SMA Negeri 4 Kota Lubuklinggau, dipastikan mewakili Provinsi Sumsel untuk Paskibra tingkat Nasional, serta Reva Jenisyah dan
Araja Halim Assyauqi dari MAN 1 Kota Lubuklinggau terpilih untuk Paskibra tingkat Provinsi Sumsel utusan dari Kota Lubuklinggau.

Rasa bangga ini disampaikan wali kota Lubuklinggau saat menerima audiensi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Firdaus Abky dan Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan (Idwasbang), Taufik Hidayat bersama tim pansel Paskibraka Kota Lubuklinggau tahun 2023 di kediaman prbadi wali kota, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (29/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe mengaku sangat bangga karena ada pelajar Kota Lubuklinggau terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional dan Provinsi Sumsel. Apalagi sambungnya, Kota Lubuklinggau sudah lama tidak mengirimkan wakilnya di tingkat nasional, terakhir pada 2010 silam.
“Alhamdulillah sekarang ada satu orang perwakilan kita di tingkat nasional serta dua orang perwakilan untuk tingkat provinsi,” ujarnya.

Wako juga mengucapkan selamat kepda ketiga siswa-siswi tersebut atas prestasi yang diraih. Hal tersebut juga membuktikan bahwa pemuda-pemudi Kota Lubuklinggau memiliki potensi yang hebat.

“Hal ini juga sabagai ajang promosi Kota Lubuklinggau dan sekolah asal ananda sekalian. Dan paling utama adalah kebanggaan bagi kedua orang tua kalian. Atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada tim pansel yang telah berhasil serta cermat dalam melihat potensi mereka,” ungkap Wako.

Ikut hadir Kepala SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Erwin Susanto, perwakilan MAN 1, para timsel Paskibra Lubuklinggau serta kedua orang tua siswa-siswi yang berhasil mewakili Lubuklinggau di tingkat Nasional maupun Provinsi.(WIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *