Polsek Terawas Polres Musirawas Bersama Masyarakat Bergerak Cepat Menolong Memadamkan Api Kebakaran Rumah di Dusun III Selangit

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Adanya informasi musibah terjadinya kebakaran rumah milik, Serah (60), warga Dusun III, Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, sekitar pukul 11.30.WIB, Senin (12/6/2023).

Anggota Polsek Terawas, Polres Mura, Polda Sumsel, dipimpin langsung Kapolsek Terawas, AKP Nastain beserta personel Polsek Terawas, langsung bergerak cepat meluncur ke TKP untuk mengevakuasi dan membantu memadamkan api dan mencegah api merambat ke seluruh bagian rumah.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Terawas, AKP Nastain saat dikonfirmasi, sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (12/6/2023).

“Benar ada kejadian kebakaran satu unit rumah milik, Serah, warga Dusun III, Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, setelah mendapatkan informasi saya beserta personel Polsek Terawas, langsung bergerak cepat meluncur ke TKP untuk mengevakuasi dan membantu memadamkan api dan mencegah api merambat ke seluruh bagian rumah.

“Selain itu, berkoordinasi kepetugas PLN untuk memutus arus listrik dari kabel induk agar tidak merambat melalui arus listrik, serta menghubungi pihak Damkar untuk membantu memadamkam api,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kejadian tersebut terjadi bermula saat pemilik rumah tidak ada dan anaknya yang tuna netra ada di rumah. Tiba-tiba muncul api dan asap dari dapur milik korban, secara langsung membesar dan menjalar membakar rumah.

Selanjutnya warga sekitar dan anggota Polsek Terawas secara bersama-sama bergotong royong berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, sekitar pukul 12.30. WIB

Sekitar Pukul 12.30 WIB, satu unit mobil Damkar tiba dilokasi membantu pendinginan areal yang terbakar dengan cara menyemprotkan air ke arah sisa-sisa kebakaran.

“Diduga terjadinya kebakaran di rumah berasal dari dapur korban yang terbuat dari tungku kayu. Namun akibat kebakaran tersebut tidak menelan korban nyawa dan kerugian material satu unit rumah terbuat dari kayu/papan, sekitar puluhan juta” papar Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *