KETUA TP PKK LUBUKLINGGAU PEMATERI PROGRAM PENYULUHAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana didampingi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjadi pemateri Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di SMA N 2 Rujukan Kota Lubuklinggau. Selasa, (27/2023).

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi ini dalam rangka verifikasi lapangan usulan tanda penghargaan satya lancana wira karya Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau.

Kepala SMAN 2 Lubuklinggau, Dewi Aulia Margaretta mengucapkan terimakasih atas memilih SMAN 2 sebagai lokasi penyuluhan kesehatan reproduksi ini. SMAN 2 Lubuklinggau merupakan sekolah rujukan yang dipilih 2 tahun lalu berdasarkan SK Walikota Lubuklinggau.

“Ada tiga unggulan yang ada di sekolah ini, diantaranya, program tiga tahun sekolah bisa hafizh juz 30, program literasi, dan program sekolah ramah anak yang dimana kita membuat aturan tata tertib sekolah yang dirancang bersama anak-anak,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan mengenai pengenalan sistem reproduksi dan pubertas pada remaja, bahaya pornografi. Selain itu juga menyampaikan mengenai pencegahan pernikahan dan kehamilan pada usia anak/remaja serta pendewasaan usia perkawinan.

Turut hadir, Ketua Tim Verifikasi Setmilpres RI, Siti Isro’yati dan anggota, Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kepala DPPKB, Henny Fitrianty, Kasat Pol PP, Walyusman, Sekdin Kominfotiksan, Misno, Camat Lubuklinggau Timur 1, Wahyu LindraLindra. (WIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *