Pemkab Musirawas Memperoleh Penghargaan Kategori Nindya Dua tahun Berturut-turut Pada 2022 dan 2023

lensapendidikan.com – Murawas

Berkat Kerja Keras Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan kekompakan seluruh OPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, akhirnya Kabupaten Musi Rawas mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2023 kategori Nindya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga pada malam penganugerahan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2023 di Ballroom Hotel Padma, Semarang, Sabtu (22/07/2023).

Sebelumnya, Musi Rawas meraih penghargaan kategori Pratama pada 2019, dan memperoleh penghargaan kategori Nindya dua tahun berturut-turut pada 2022 dan 2023.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Nindya ini merupakan harapan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas dan akan menjadi pemicu bagi Pemerintah Daerah  untuk membangun inisiatif agar lebih responsif terhadap kepentingan dan pemenuhan hak anak.

“Alhamdulillah, di tahun 2023 Pemkab Musi Rawas dapat mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak dengan kategori Nindya. Saya berharap hasil yang dicapai menjadi motivasi bagi Pemkab Musi Rawas untuk meningkatkan lagi pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” ucap Bupati Hj. Ratna Machmud.

Beliau menargetkan agar pada tahun 2024, Kabupaten Musi Rawas bisa mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Utama. 
(Leman.n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *