Wako Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kota Lubuklinggau

lensapendidikan.com – LUBUKLINGGAU

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyambut kedatangan jamaah haji asal Kota Lubuklinggau yang baru pulang menunaikan ibadah haji di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, Selasa (25/7/2023) malam.

Kedatangan jamaah haji asal Kota Lubuklinggau tersebut menggunakan bus Family Raya.

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan patut disyukuri jamaah haji asal Kota Lubuklinggau tiba dengan selamat di Kota Lubuklinggau.
“Semoga bapak-ibu sekalian mendapat predikat haji yang mabrur dan mabrurah,” ucapnya.

Sementara dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra menyampaikan jumlah jemaah haji yang pulang sama dengan saat berangkat beberapa waktu lalu yakni 246 orang.

Walaupun demikian sambungnya, ada satu jamaah haji asal Kota Lubuklinggau yang meninggal di tanah suci atas nama, H Fauzan Aziz tidak dimasukkan dalam kloter 16 karena keberangkatannya diundur dan masuk dalam kloter 17.

Dia berharap kedepan, jamaah haji yang akan berangkat lebih sehat fisiknya, bisa menjalankan semua aktifitas termasuk meningkatkan pengetahuan jamaah melalui manasik haji. Karena prosesi haji ditentukan dengan kemandirian dari jamaah itu sendiri.

Direncanakan pada 2 Agustus 2023 nanti, kloter tambahan akan tiba di Kota Lubuklinggau.

Ikut hadir, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kasat Pol PP, Walyusman dan Kabag Prokopim, Ongki Pranata.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *