Sekda Kota Lubuklinggau Hadiri Pembukaan Gebyar HPN ke-77 Tingkat Sumsel yang Meriah

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Pembukaan Gebyar Hari Pers Nasional ke-77 dan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) ke-3 tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Kota Lubuklinggau, Kamis (3/8/2023) berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansya di halaman kantor Dinas Komunikasi Informatika statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Lubuklinggau. Pembukaan diawali dengan parade kontingen dari 16 kabupaten/ kota se Provinsi Sumsel serta kontingen dari Provinsi Sumsel.

Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar dalam sambutannya mengatakan bahwa gebyar HPN tingkat Provinsi Sumsel di Lubuklinggau ini merupakan kali ketiga digelar.

“Disinilah wartawan merasakan euforia sebaga peserta pertandingan atau atlet mewakili daerah masing-masing yang biasanya hanya meliput,” kata Firdaus.

Ia menyebutkan, perlombaan dalam kegitan ini bukan hanya tentang menang dan kalah tetapi kebahagiaan insan pers di Sumsel bisa berkumpul dan bersilaturrahmi di Kota Lubuklinggau melalui kegiatan HPN.

“Pers sehat jurnalisme berkualitas akan menghasilkan demokrasi berkualitas menuju proses politik pada 2024 nanti. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara Sekda Lubuklinggau, H Trisko Defriansya mengungkapkan rasa terima kasihnya secara pribadi maupun Pemkot Lubuklinggau yang telah menunjuk Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan HUT PWI ke-77 tingkat Provinsi Sumsel.

“Kami apresiasi kepada jajaran panitia baik dari PWI maupun Dinas Kominfotiksan yang telah bekerja dengan baik sehingga terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh atlet seni maupun atlet olahraga dari seluruh daerah yang ikut serta agar dapat menjaga sportifitas serta fair play.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas dan fair play. Yang menang atau kalah bukan soal, terpenting adalah menggalang semangat untuk bersilaturrahmi melalui ajang ini,” tandasnya.

Hadir pada pembukaan, sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, camat, para ketua PWI dari 16 kabupaten/kota se Sumsel serta, unsur kepolisian dan TNI.(Tim/putri/leman.n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *