Sekda Harapkan PMII Ikut Berperan dalam Pembangunan Kota Lubuklinggau

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Lubuklinggau, di Auditorium Bukit Sulap Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Minggu (5/8/2023).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya PC PMII Kota Lubuklinggau, semoga para pengurus dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Lubuklinggau kedepan.

Menurut Sekda, peran PMII dalam pembangunan daerah dapat diukur dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Saat ini IPM Kota Lubuklinggau adalah 75,23 termasuk terbesar ketiga di Provinsi Sumsel setelah Kota Palembang dan Prabumulih.

Selain itu, di Kota Lubuklinggau perguruan tinggi (PT) juga tumbuh dengan sangat pesat. Secara nasional mahasiswa kedepan akan dihadapi dengan beberapa tantangan.

Tak lama lagi, bangsa Indonesa akan memasuki tahun politik. Menghadapi agenda tersebut, diperlukan kader-kader terbaik, termasuk para mahasiswa juga harus disiapkan sebagai pemilih cerdas agar bisa menentukan pilihannya dengan bijak.

Tantangan mahasiswa adalah meningkatan kompetensi dalam persaingan di masa depan untuk menuju Indonesia Emas 2045 dengan cara mempersiapkan diri dari sekarang.

Sementara Ketua PKC PMII Sumsel, Pardinan mengingatkan para kader harus menjalankan visi dan misi agar program PMMI kedepan berjalan dengan baik.

“Terhadap kader PMII, sya pesankan apabila ada aspirasi yang ingin disampaikan ke pemerintah, harus mempunyai etika yang baik demi kemajuan organisasi,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PC PMII Kota Lubuklinggau, A Zainul Haq menambahkan harus ada regenerasi dalam PMII. PMII lanjutnya, siap mengawal isu-isu yang ada di Kota Lubuklinggau.

Pejabat yang hadir dalam acara itu, Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky, Ketua PCNU Kota Lubuklinggau H Ahmad Mansur, Ketua OKP dan pengurus BEM dari PT yang ada di Kota Lubuklinggau.(*/tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *