Pemerintahan Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur Gelar Musdes

lensapendidikan.com – Tanggamus

Pemerintahan Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Tahun Anggaran 2024. Acara bertempat Di Balai Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur pada Selasa tgl 9/08/2023).

Hadir dalam Kegiatan Musdes kepala pekon Teba Junaidi,S,Kom
Kasi Kesra Dari Kecamatan Kota Agung Timur, ketua BHP Manrida ,Sekertaris BHP Halimi ,S,Ip MM, Babinsa Ansori,Bhabinkamtibmas pekon,
Perwakilan PKK,Kader Kesehatan
Tokoh pemuda karang Taruna, pendamping Desa ,Tokoh masyarakat ,Tokoh Agama serta Perwakilan Masyarakat.

Sebelum penyusunan RKP tahun anggaran 2024 Pemerintah Pekon Teba terlebih dahulu melakukan Musyawarah Desa (Musdes) guna mendengar aspirasi dan usulan usulan dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, Junaidi mengatakan, tujuan dari Musdes sangatlah penting. Agar apa yang kita bangun, sesuai dari keinginan masyarakat.

Suhaidi menambahkan supaya pemerintah pekon juga bisa mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan masyarakat. Sehingga nantinya bisa berimbang dengan pembangunan fisik di pekon ini.

”Apa saja yang di ajukan oleh masyarakat, dalam kegiatan musyawarah desa (musdes) ini, akan di seleksi kembali sesuai dengan skala perioritas pemerintah,” jelasnya.

”Semoga apa yang ditetapkan nanti nya akan bermanfaat bagi masyarakat Pekon Teba ini,” harapnya.

Kakon Teba Kecamatan Kota Agung Timur Junaidi saat diwawancarai setelah kegiatan, mengatakan musdes digelar secara transparan kepada masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat agar bisa memberikan masukannya.

”Ini sebagai bentuk keterbukaan pemerintahan Pekon pada semuanya, keterbukaan dalam perencanaan berbagai kegiatan yang ada dipekon Teba ungkapnya.

”Tentu saja berbagai kegiatan ini bukan hanya tugas aparatur pekon saja tetapi juga merupakan tanggung jawab segenap lapisan masyarakat, namun yang lebih fokusnya Kaur perencanaan dalam melihat berbagai peluang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *