Polres Musirawas Pengamanan Turnamen Bola Kaki Bupati Cup Antar Kecamatan

  • lensapendidikan.com – Musirawas

Polres Musi Rawas, melakukan pengamanan pertandingan Final Turnamen Bola Kaki Bupati Cup 2023 Tingkat Kecamatan Sumber Harta di Desa Sumber Sari, Selasa (8/8/2023).

Puluhan personel Polres Mura dibackup personel Polsek Terawas, nampak turut hadir perwira diantaranya, Kasi Humas, Iptu Herdiansyah, Kasi Propam, Iptu Susilo, Kasikum, Iptu Rusdan, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari, KBO Narkoba, Iptu Suyatno, Kapolsek Terawas, Iptu Nastain, dengan 800 penonton.

Diketahui, pertandingan pertama memperebutkan juara ke-3 dan ke-4, dimulai pukul 14.30 WIB, antara Desa Sumber Jaya FC melawan Desa Jambu Rejo, dengan skor 2:0, dimenangkan Desa Sumber Jaya FC.

Kemudian, dilanjutkan pada pukul 16.00 WIB, pertandingan Grand Final antara, Desa Suka Mulya berhadapan dengan Desa Sumber Sari, dan dimenangkan Desa Suka Mulya skor 5:4, tendangan adu finalti.

Dan, hasil pertandingan dan keluar sebagai juara, Juara 1 (Desa Suka Mulya), Juara 2 (Desa Sumber Sari), Juara ke 3 (Desa Sumber Jaya) dan Juara ke 4 (Desa Jambu Rejo).

“Hal ini dilakukan tidak lain salah satu wujud menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif pada saat pertandingan Final Turnamen Bola Kaki Bupati Cup 2023 Tingkat Kecamatan Sumber Harta di Desa Sumber Sari, maka dilakukan pengamanan dan pengawalan jalanannya pertandingan,” kata Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH melalui Kasi Humas, Iptu Herdiansyah.

Kasi Humas menjelaskan, puluhan personel tersebut meliputi disetiap satuan mulai dari, Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas, Satintelkam, Samapta serta personel Polsek Terawas, dan dibackup anggota Sat Pol PP Damkar Kabupaten Mura.

“Dan, mulai dari awal, jalannya pertandingan hingga usai pertandingan dan diketahui pemenang pertandingan, semuanya berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” tuturnya

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Mura, Adi Winata mengatakan terimakasih kepada rekan-rekan panitia penyelenggara dan Polri khususnya Polres Mura, yang telah berhasil dan sukses menyelenggarakan turnamen bola kaki khususnya di Kecamatan Sumber Harta.

“Serta, memberikan apresiasi kepada pemain karena telah menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain, dengan suksesnya turnamen bola kaki di Sumber Harta ini, kedepannya kami pihak Dispora akan mengadakan lagi event turnamen bola kaki,” tutupnya.(Leman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *