Bupati Pesisir Barat Hadiri Lampung Sundane Art Festival Ke VII

lensapendidikan.com – Pesisir Barat

Pesisir Barat menghadiri Festival Sundane ke-VII yang diadakan di Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung Jum’at 21 Juli 2023. Resmi Di buka oleh Gubernur Lampung.(21/07/2023).

Festival Sundane kali ini mengusung tema Revitalisasi, Silaturahmi, Kolaborasi, Pariwisata dan Gotong Royong, di Negeri Para Sai Bathin dan Ulama.

Dalam kesempatannya Bupati menyebut ada bermacam perlombaan seperti Pidato Bahasa sunda dan lampung, pantun Bahasa sunda dan lampung, tari bedana, Qasidahan, rampak silat sunda dan lampung, anggana sekar, jaipongan, rampak sekar dan kuliner.

Kegiatan festival ini sangat baik karena diselenggarakan secara kolaboratif antara budaya Sunda dan Budaya Lampung dan sebagai upaya menjalin tali silaturahmi, melestarikan seni budaya daerah Sunda maupun Lampung, serta ajang pengenalan destinasi wisata di Pesisir Barat. Dalam kegiatan festival ini di ikuti 310 peserta dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

“Ibarat Tambang minyak akan habis, bila diambil terus. Kalau pariwisata tidak akan pernah habis karena peradaban dengan manusia,” ucap Bupati.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk menjadi tuan rumah festival di tahun ini mudah-mudahan waktu yang singkat ini bisa menigkatkan kita gunakan untuk merajut kebersamaan, memperkokoh tali persaudaraan dan silaturahmi antara masyarakat Lampung dan Sunda,” jelasnya.

Hadir di acara tersebut, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Anggota DPD RI Ir. Abdul Hakim, Bupati Pesisir Barat DR.Drs Agus Istiqlal, SH.MH, Ketua Dprd Pesisir Barat,Agus Cik,Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, MH mewakili Kapolda Lampung Irjen pol Helmy santika, SH, S.IK, Msi, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, ST, Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif, SH, Waka Polres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, SH.SIK.MH, Pupuh paguyuban pasundan Lampung Prof. Dr. H.R.A Bustomi Rosadi, M.S, Pupuh paguyuban pasundan Pesisir Barat Ir. Setiawan Permana,-ADV (Roy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *