Pengawasan Izin Bangunan di Cv.Union Dalam Sorotan

lensapendidikan.com – Bogor.

Cv.Union, sebuah perusahaan yang bergerak dalam produksi baut dan lainnya, telah mendapatkan perhatian terkait izin bangunannya. Bangunan perusahaan yang telah berdiri selama bertahun-tahun ini, terletak di Rt.02/Rw.3 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Informasi dari masyarakat setempat, yang disebutkan dengan sebutan “Dayat” (nama samaran), menunjukkan ketidakpahaman tentang jenis perusahaan yang ada di lingkungan mereka. Dayat mengungkapkan, “Saya sudah lama tinggal di kampung ini dan saya belum tahu persis perusahaan apa ini, tapi katanya mereka memproduksi baut.”

Upaya konfirmasi dilakukan oleh tim kami kepada pemilik perusahaan, yang dikenal sebagai Ali. Ali mengklaim, “Saya telah berada di sini selama lebih kurang 31 tahun, dan saya memiliki semua izin yang diperlukan untuk beroperasi.” Meskipun Ali tidak menunjukkan bukti tertulis mengenai izin-izin tersebut. Dia juga menyarankan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak Kelurahan.

Tim kami segera menghubungi pihak Kelurahan melalui WhatsApp untuk mendapatkan klarifikasi. Mereka menyatakan, “Saya perlu berbicara dengan Kasi Ekbang terlebih dahulu, karena data terkait mungkin berada di Kasi Ekbang. Bangunan Cv.Union sudah ada sejak sebelum saya bertugas di sini. Saya akan mencari informasi lebih lanjut agar tidak ada kesalahan dalam penyampaian informasi.”

Kasus ini menimbulkan pertanyaan terkait validitas Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin-izin lainnya yang diperlukan oleh Cv.Union, terutama karena perusahaan ini berlokasi di tengah pemukiman. Kami meminta instansi terkait untuk segera menindaklanjuti masalah ini. (Rani/Karlen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *