Program Parenting PAUD TK Pembina Terawas tahun 2023

lensapendidikan.com – Mura

Kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka pelaksanaan Parenting PAUD Tahun 2023 di TK Negeri Pembina Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas, Rabu (22/11/2023).

Kunjungan Bunda PAUD Kabupaten musi Rawas Hj. Ratna Machmud diwakili Asisten I Ali Sadikin dalam pelaksanaan Parenting PAUD di Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Asisten 1 menyampaikan, parenting adalah salah satu bentuk kegiatan mewujudkan Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik Terintegratif sebagai cerminan PAUD berkualitas yang memenuhi 5 hak anak, yaitu layanan pendidikan, layanan kesehatan dan gizi, layanan pengasuhan, layanan perlindungan, dan layanan kesejahteraan.

Karena menurutnya, kegiatan parenting PAUD ini sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting/cegah stunting, yang mana merupakan tanggung jawab bersama. Semua pihak terlibat perannya sesuai kapasitas masing-masing, seperti Dinas Kesehatan, kader posyandu, kader bina keluarga balita, Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan desa, Dinas Pendidikan pada satuan PAUD dan masyarakat.

“Kegiatan parenting PAUD ini, dapat dijadikan sebagai wadah kelas orang tua untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman bagaimana membentuk keluarga yang berperilaku sehat, harmonis, siaga sejak 1000 Hari Pertama Kehidupan, ” tegas Ali Sadikin.

Untuk itu, beliau berpesan pada satuan PAUD harus berkoordinasi dengan lintas sektor untuk memastikan terpenuhinya layanan kesehatan dan gizi, kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan dan keamanan, terpantau/terdeteksi sejak dini tumbuh kembang anak pada PAUD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Ali Sadikin, Kadis Kominfo Musi Rawas, Kasat Pol PP Musi Rawas, Camat STL Ulu Terawas, TP PKK Kabupaten Musi Rawas, DW Kabupaten Musi Rawas, Guru TK, Wali Murid dan Murid TK Negeri Pembina Terawas. (WIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *