Atlet Street Soccer Persocci Kota Lubuklinggau Raih Juara di Kejurnas Pangdam II Sriwijaya

lensapendidikan.com – LUBUKLINGGAU

Meskipun terbilang Cabang Olahraga (Cabor) baru di Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Lubuklinggau, pengurus Cabor Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci) Kota Lubuklinggau bisa berprestasi di event perdana yang mereka ikuti.

Atlet Persocci Kota Lubuklinggau berhasil merebut juara diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer Pangdam II Sriwijaya tahun 2023. Kegiatan sendiri dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/11/2023).

Ketua Persocci Kota Lubuklinggau, Rully Wijaya. S.Kom., M.Si didampingi Sekretaris Umum Persocci Kota Lubuklinggau Damario Wilahadiansyah. M.Pd sekaligus manager Tim Persocci Lubuklinggau
mengatakan Cabor Persocci Kota Lubuklinggau sendiri baru terbentuk lebih kurang dua bulan terakhir. Dan ini event perdana yang mereka ikuti. Pihaknya bersyukur, dievent perdana ini atlet mereka tak mengecewakan.

Atlet yang mereka kirim sendiri, sebelumnya sudah diseleksi dari SMP dan SMA yang ada di Kota Lubuklinggau.

Apalagi pesertanya tidak hanya dari wilayah yang ada di Sumsel namun juga ada dari Surabaya, Sumbar, Lampung hingga Bangka Belitung.

“Kita kirim tiga kategori, untuk tingkat SMP SMA dan umum. Alhamdulilah dua kategori kita menang, kategori pelajar SMA kita berhasil juara III dan kategori umum Putra kita dapat juara 1,” ungkap Rully.

Prestasi ini tegas Rully, tak lepas dari dukungan penuh dari Ketua KORMI Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya dan Pemerintah Kota Lubuklinggau dibawah kepemimpinan Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa. Para atlet juga dilatih oleh pelatih mereka yakni Rahmad Yudha Wijaya S.Pd dan Rendi Wijaya S.Pd dan untuk official ada Rendi Septian S.Pd.

“Kita disupport penuh oleh Ketua KORMI Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya. Bahkan persiapan menghadapi event ini, atlet kita latihan dilapangan sendiri di gedung bela diri Sport Center Lubuklinggau satu bulan sebelum bertanding, dan kita sudah punya lapangan sendiri. Kita sangat berterima kasih dengan pengurus KORMI Kota Lubuklinggau yang sudah support penuh kita, sehingga atlet kita bisa berprestasi,” ungkapnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *