Asisten I Hadiri Talk Show Problematika Hukum Waris Islam dan Harta Bersama Dalam Perkawinan

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Asisten l Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd menghadiri Talk Show Problematika Hukum Waris Islam dan Harta Bersama Dalam Perkawinan, yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu, di Gedung Nasional, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Utara. Senin (4/12/2023).

Dalam sambutan dan arahannya, Asisten l mengatakan kalau melihat dari kegiatan talk show ini mengambil tema problematika hukum waris Islam dan harta bersama dalam perkawinan tentunya ada tiga hal yang mendasari problem atau masalah itu terjadi.

“Pertama karena perceraian, kedua Karna kematian dan ketiga karena ada anak angkat yang sudah dipatenkan (dimasukan kedalam kartu keluarga),” katanya.

Sarimpunan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang hadir disini, Karna problem atau masalah itu sering terjadi di kehidupan kita.

Sarimpunan juga menjelaskan pemerintah kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM berkomitmen mendukung segala kegiatan tentang keragaman di Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Panitia Ahmad Rifai Hasibuan, SH mengatakan kegiatan ini kami ambil Karna banyaknya problematika hukum waris Islam dan harta bersama dalam perkawinan, di kabupaten labuhanbatu bahkan di Indonesia.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zahid menyampaikan mudah – mudahan talk show ini bermanfaat dan kita semua yang hadir disini mendapat ilmu dari kegiatan hari ini.

Ia, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM yang telah mendukung penuh segala kegiatan yang dilaksanakan MUI Labuhanbatu.

Acara dilanjutkan dengan talk show yang dipandu oleh ketua FKUB dr. H. Galih Orlando,S.Pi, SH, M.Km, sedangkan untuk narasumber Ketua Komisi Hukum Perundang undangan HAM MUI Ahmad Rifai Hasibuan SH, Sekretaris MUI Labuhanbatu H. Ali Azhar Samosir dan Ketua Pengadilan Agama Baginda S.Ag., MH.

Turut hadir, Mewakili Kakan Kemenag, Ketua NU Ali Azhar Samosir, Ketua FKUB dr. H. Galih Orlando,S.Pi, SH, M.Kn, Ibu Perwiritan. (Azi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *