Pj Wako Lubuklinggau Ingatkan Wisudawati Akbid Nusantara Harus Kuasai Digitalisasi

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri wisuda Akademi Kebidanan (Akbid) Nusantara Indonesia Lubuklinggau Angkatan XlV di Ballroom Hotel Smart Lubuklinggau, Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi mengucapkan selamat kepada 21 mahasiswi yang telah diwisuda dan dikukuhkan dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

“Kepada wisudawati tetap tingkatkan kemampuan kompetensi masing-masing. Apalagi sekarang kita sudah masuk era digitalisasi, para wisudawati harus bisa memanfaatkan dunia digitalisasi dengan sebaik-baiknya dalam mengupdate informasi dan ilmu pengetahuan,” imbuhya.

“Karena jika kita menguasai teknologi informasi tentu akan cepat memperoleh informasi di dunia kesehatan,” tambahnya.

Tentu sebagai orang tua pasti bangga karena melihat anaknya sudah diwisuda. Oleh karena itu, para orang tua patut bersyukur dengan kelulusan anaknya tersebut.

Kebanggaan sebagai orang tua juga tak lepas dari peran seluruh stakeholder Akbid Nusantara Lubuklinggau yang telah mendidik anak-anak sehingga bisa diwisuda pada hari ini.

“Semoga profesi Ahli Madya para wisudawati dapat ditingkatkan lagi ke strata 1 dan kalau bisa menjadi master,” tandasnya.

Perlu diketahui salah satu visi Pemkot Lubuklinggau adalah meningkatkan SDM berakhlak serta berkarakter dengan indeks pembangunan SDM Kota Lubuklinggau masuk nomor 2 di Provinsi Sumsel setelah Kota Palembang.

Wakil Direktur 1 Akademi Kebidanan Nusantara Indonesia Lubuklinggau,  Novia Sari dalam laporannya menyampaikan 21 orang yang diwisuda hari ini sebelum dinyatakan lulus, mereka terlebih dahulu melalui ujian praktek, studi kasus, proposal dan sidang akhir.

Ikut hadir Direktur Akbid Nusantara Indonesia Kota Lubuklinggau, Suyatmi, SKM, M.Kes, Ketua IBI Kota, Nurmalina, Kepala LLDIKTI Wilayah II diwakili Penanggungjawab Hukum, Kepegawaian dan Tata Laksana, Ilmi Fadhila, Camat Lubuklinggau Timur ll, Iie Sumirat.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *