Hadiri Peringatan Hari Relawan PMI, Ini Pesan Wakil Bupati Labuhanbatu

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM menghadiri Peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan Ika Bina Rantauprapat. Sabtu (09/12/2023).

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

Ketua PMI Labuhanbatu Muhammad Rusli mengatakan PMI merupakan organisasi semi Pemerintah, yang bertugas menjalankan dan membantu tugas-tugas yang dikerjakan Pemerintah.

PMI tidak hanya donor darah, PMI juga terlibat aktif dalam penanggulangan bencana, PMI juga ikut serta dalam penanganan penyakit yang bersifat Pandemi seperti pandemi Covid-19 kemarin,” jelas Muhammad Rusli.

Relawan PMI Labuhanbatu siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka membolo Labuhanbatu, dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas support dan bantuannya untuk PMI,” ucap Muhammad Rusli.

Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Relawan PMI untuk tetap eksis menjalankan tugas masing-masing di Kabupaten Labuhanbatu.

Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap agar PMI Labuhanbatu dapat bekerjasama dengan baik dalam mensejahterakan kesehatan masyarakat Labuhanbatu, dan dalam momentum ini kami mengajak seluruh Relawan PMI untuk bekerjasama dalam memBolo Labuhanbatu, ajak Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar.

Sebelumnya Wakil Bupati Labuhanbatu melepas ribuan peserta gerak jalan santai, dilanjutkan dengan senam sehat bersama yang diikuti oleh peserta yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para relawan PMI dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba video pendek tentang PMI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Labuhanbatu, Kepala Puskesmas, Rektor Univa Labuhanbatu, Ketua PMI Labura, Persani, dan para pelajar, mahasiswa, serta tamu undangan lainnya. (M.Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *