H. Mukhlisin Asisten III: Kepada Para Pengguna Media Agar Berhati-hati Dalam Bermedsos

lensapendidikan.com – Musirawas

Guna meningkatkan kualitas dan kapasitas admin medsos (media sosial) masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan dan Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura). Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) menggelar Workshop Pengelolaan Informasi dan Media Sosial di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) bertempat di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Senin (11/12/2023).

Kegiatan yang diikuti 120 orang admin medsos OPD dan Kecamatan dilingkungan Pemkab Mura ini dibuka secara langsung oleh Asisten III Administrasi Umum dan Keuangan H. Mukhlisin.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Statistik, Adi Irawan menyampaikan, Kabupaten Musi Rawas diperlukan pelatihan dan koordinasi untuk mempercepat serta tepat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

“Kegiatan Workshop ini untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas admin media sosial yang ada di Kabupaten Mura dalam mengemas komunikasi publik agar dikuasai dan diterapkan intansi, untuk itu kolaborasi menjadi kunci agar informasi semakin luas dan maksimal keberhasilan komunikasi tidak terlepas dari koordinasi kita bersama dalam komunikasi agar nantinya bisa menjadi lebih menarik dan menjadi atensi masyarakat, “terang Kadis Kominfo.

Ditempat yang sama, melalui Asisten III Administrasi Umum dan Keuangan H. Mukhlisin mengatakan, atas nama Pemkab Mura dan pribadi menyambut baik, serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya workshop pengelola informasi dan media sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

H. Mukhlisin juga menghimbau kepada para pengguna media sosial untuk selalu berhati-hati dalam bersosial media. Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk berhati-hati dalam berfoto dan bermedia social.

Turut hadir Narasumber workshop Polres Mura, Karang Taruna Kabupaten Mura, Forum admin medsos Silampari, Kepala Satpol PP Kab. Mura dan ratusan peserta admin medsos.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *