Bupati Muratara Devi Suhartoni Apresiasi Atas Capaian KONI Muratara Pada Ajang 2Tahunan Tersebut

lensapendidikan.com – Muratara

Pekan Olahraga Provinsi( Porprov) Sumatera Selatan yang di adakan di lahat September lalu menjadi sebuah sejarah baru untuk Muratara, karena telah berhasil keluar dari kutukan peringkat terakhir.

Di ketahui dari 46 cabang olahraga(cabor) yang di pertandingkan di Porprov, Muratara hanya mengirimkan 12 cabang olahraga, dari 12 cabor tersebut Muratara berhasil sabet 44 medali yang terbagi 12 Emas, 12 Perak dan 20 perunggu, dengan hasil tersebut Muratara bertengger di peringkat 15 besar.

Bupati Muratara Devi Suhartoni sangat apresisasi atas capaian KONI Muratara pada ajang 2 tahunan tersebut.

“Ini adalah sejarah baru, Muratara keluar dari peringkat 17 di ajang Porprov, saya sangat apresiasi atas kerja keras KONI dengan cabor cabornya, artinya kita bisa jika di seriuskan.” ungkapnya saat menjamu para atlet, Pengurus KONI dan Dispora Muratara di kediaman Pribadinya. Senin (18/12/2023). Bertempat Kelurahan Muara Rupit.

Devi juga sampaikan bahwa ke depan pembinaan di bidang olahraga harus di tingkatkan, dan beliau optimis Porprov 2025 di Musi Banyuasin( MUBA) Muratara masuk 10 besar.

“Ke depan, saya minta dispora dan KONI untuk pembinaan olahraga harus menjadi fokus, guna melahirkan atlet atlet Muratara yang berkualitas untuk mengharumkan nama daerah kita tercinta ini,” Tambah Bupati Kader PDI Perjuangan tersebut.

Sebagai ucapan terimakasih, Bupati Muratara memberikan bonus yang fantastis, untuk Emas beregu sebesar 20 juta, emas individu sebesar 15 juta.

“Sebagai ucapan terimakasih saya dan masyarakat Muratara, saya sudah siapkan bonus, kalian adalah pahlawan daerah layak saya beri bonus” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati Devi Suhartoni juga mendorong agar para atlet melanjutkan presentasi ketingkat jenjang karir yang lebih tinggi seperti masuk TNI dan Polri.

“Kita mendorong anak-anak berprestasi ini untuk melanjutkan karir kejenjang karir yang lebih tinggi kearah profesional,” ujar Devi Suhartoni

Menurut Devi Suhartoni, Banyak kesempatan terbuka lebar, karena sudah punya track record berprestasi.

Kemudian Ketua KONI Muratara Maskur Nardef, mengucapkan terimakasih atas bonus dan dukungan Bupati untuk olaraga Muratara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *