Amankan Natal 2023, Polres Lampung Utara Terjukan 215 Personel

lensapendidikan.com – Lampung Utara 

Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara menerjunkan 215 personel gabungan Polsek jajaran untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2023 di wilayah Kabupaten setempat, Minggu (24/12/23).

Sebelum melaksanakan pengamanan personel Polres Lampung Utara melakukan apel persiapan di halaman mapolres Lampung Utara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolres AKBP Teddy Rachesna mengatakan, untuk menjamin kegiatan perayaan Natal di Lampung Utara berjalan aman dan kondusif, Polres Lampung Utara telah menerjunkan sebanyak 215 personil gabungan.

“Kami telah mengerahkan 215 personel untuk mengamankan semua kegiatan perayaan Natal di gereja,” kata Kapolres AKBP Teddy saat memimpin apel.

Kapolres juga menjelaskan, adapun pola pengamanan dilakukan dalam dua bentuk, yakni pola pengamanan tertutup dan pola pengamanan terbuka.

“Pola pengamanan tertutup adalah pengamanan yang dilakukan oleh petugas keamanan berpakaian preman, sedangkan pola pengamanan terbuka oleh petugas berseragam dinas,” ujarnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat ikut berperan aktif menjaga situasi keamanan di Kabupaten Lampung Utara dan segera melaporkan kepada petugas terdekat apabila ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu Kapolres, meminta kepada personel yang bertugas untuk mewujudkan pengamanan Natal lebih maksimal diharapkan menjalin sinergitas bersama TNI dan kordinasi dengan pengurus gereja selama pelaksanaan tugas serta dilengkapi dengan _buddy system_.(LE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *