Wakil Bupati Apresiasi Penyampaian Hasil Reses DPRD Kabupaten Labuhanbatu

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM menghadiri rapat Paripurna Laporan hasil pelaksanaan Reses I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu masa persidangan I tahun sidang V Tahun 2023-2024. Rapat berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu. Kamis (28/01/2024).

Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Burhanuddin Harahap selaku pemimpin rapat menyampaikan bahwa Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat Labuhanbatu dalam pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

Penyampaian Laporan hasil reses tersebut disampaikan secara lintas fraksi dari 8 fraksi DPRD Labuhanbatu yang disampaikan oleh Fauzi selaku anggota DPRD fraksi partai Gerindra.

Dalam penyampaiannya, Fauzi mengatakan agar program-program yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat terealisasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada segenap anggota DPRD yang telah ikut mensosialisasikan seluruh program pemerintah, menampung aspirasi masyarakat serta menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan masyarakat di 9 Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu.

Saya berharap melalui reses ini setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa disampaikan langsung melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI) sehingga DPRD dan pemerintah kabupaten bisa bekerjasama mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar juga menambahkan bahwa pokok-pokok pikiran DPRD yang telah disampaikan menjadi bahan masukan usulan program kegiatan dalam penyusunan skala prioritas program pembangunan sebagai perwujudan dari kebutuhan nyata masyarakat.

Turut hadir dalam sidang paripurna Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, para Pimpinan DPRD beserta Anggota DPRD, Forkopimda, para asisten Setdakab, pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya. (M.Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *