Drs. Ikramsyah: ASN Diharapkan Jadi Motor Penggerak Kebersihan di Labuhanbatu

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Guna mewujudkan harapan dan keinginan bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, para ASN diharapkan dapat menjadi motor penggerak di Kabupaten Labuhanbatu ini, yang dapat memotivasi dan mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk menerapkan pola hidup bersih dan asri dengan cara rajin menanam pohon dan tidak membuang sampah sembarangan. Hal tersebut disampaikan Asisten 2 Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Ikramsyah Putra saat membacakan pidato Wakil Bupati pada Apel Gabungan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Halaman Diklat BKPP, Senin (22/01/2024).

Dalam kesempatan ini, Ikramsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang ada yang telah melakukan kegiatan jumat bersih di lingkungan kantor masing-masing dan daerah sekitarnya.

“Diharapkan dapat menambah semangat kita untuk senantiasa memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan, dimana lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan pemangku kepentingan,” ucapnya.

Ia menambahkan, di samping keberhasilan yang telah dilaksanakan, kita juga harus bersinergi dalam melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon-pohon yang bernilai ekonomis. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan indeks kualitas tutupan lahan (IKTL) yang ada di kabupaten Labuhanbatu, sesuai dengan hasil penilaian dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan Kabupaten Labuhanbatu belum mencapai nilai yang memuaskan.

Mengakhiri arahannya, Ikramsyah mengatakan semoga apel gabungan ini dapat memberi kekuatan dan dorongan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk berkarya dan mengabdi demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu yang tercinta.

Turut hadir pada Apel Gabungan ini, Para Asisten Pemkab Labuhanbatu, para kepala OPD, para pejabat eselon 3 dan 4, pejabat fungsional, dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. (Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *