Wabup Lampura Hadiri Acara Perayaan Natal Oikumene Lampung Utara tahun 2024

lensapendidikan.com – KOTABUMI

Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene di Kabupaten Lampung Utara tahun 2024,Pdt.Feri Siregar,dilaksanakan oleh Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG) di lapangan indoor tenis Kotabumi,Minggu,21 Januari 2024

Masyarakat Kristen di wilayah Kabupaten Lampung Utara diajak untuk menjaga kedamaian jelang pemilu 2024.Selain itu, juga menyampaikan suaranya pada pemilu tanggal 14 Februari 2024, atau hari pencoblosan kelak atau tidak golput.Sesuai dengan pilihannya masing – masing.

Sebab,politik itu berasal dari kata politeus dan ada didalam al-kitab suci umat kristiani.Yang berarti membangun kota dan kebersamaan,sehingga tidak apatis.

“Gunakan hak pilih, atau apatis. Suara rakyat adalah suara tuhan, maka saya menghimbau umat kristen untuk datang dan menyampaikan suaranya di TPS pada hari pencoblosan pemilu,” kata Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal Oikumene di Kabupaten Lampung Utara tahun 2024, Pdt.Feri Siregar, dilaksanakan oleh Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG) di lapangan indoor tenis Kotabumi,
Sehingga pihaknya menghimbau kepada seluruh gereja dan umat kristen disana untuk tidak apatis terhadap politik.Sehingga dapat menyumbang program kemasyarakatan,yang kelak berimbas dalam kehidupan sehari – hari khususnya warganya.

“Saya mengajak kita semua, di tahun politik ini disambut dengan suka cita.Tetap jaga kedamaian, sesuai pesan tuhan,semoga misa Natal tahun ini dapat membawa kedamaian dan sukacita.Sesuai pesan Natal, membawa pesan damai di dalam hari – hari kita dan kehidupan bangsa,”terangnya.

Disisi lain,Wabup Lampura,H.Adrian Saputra SH menambahkan pihaknya mengapresiasi pihak gereja yang telah ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah.Khususnya dalam pemilu 2024,seperti tidak golput serta terus menjaga kedamaian di Lampung Utara jelang pagelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya memperkuat seperti apa dititipkan pendeta tadi,pemilu dan pilpres kalau kita tidak memilih akan rugi diri sendiri.Maka saya mengajak seluruh umat untuk menyalurkan suaranya untuk pemilu kedepan,baik pileg maupun pilpres,” tambahnya.

Terkait dengan program keagamaan,H.Adrian Saputra SH mengatakan masih menyisakan pekerjaan rumah seperti masalah izin pembangunan gereja.Pihaknya masih terus melaksana percepatan, sehingga tidak menjadi hambatan.

Demikian juga dengan program yang telah dijalankan,seperti pemberian insentif guru ngaji atau keagamaan lainnya terus dijalankan. Dan tahun ini program wisata rohani,khusus didalam negeri digalakkan di Lampung Utara.

“Mohon dukungannya,khususnya umat kristiani untuk terus menjaga kondusivitas dan kedamaian di daerah. Untuk pembangunan Lampura kearah lebih baik lagi,” pungkasnya.”
( LE )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *