Masyarakat Desa Beringin Makmur I Terima 150 Paket Bantuan PKK Provinsi Sumsel 

lensapendidikan.com MURATARA – Rabu (31/01/2024), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), distribusikan bantuan PKK Provinsi Sumsel kepada masyarakat Desa Beringin Makmur (BM) I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

 

Bantuan tersebut, berupa handu, selimut, roti dan susu untuk masyarakat yang memiliki anak belita, sebanyak 150 paket bantuan. Yang belabgsung di Balai Desa BM I.

 

Seketaris PKK Kabupaten Muratara, Marlinda melalui Ketua Pokja 1, PKK Muratara, Hj. Gusti Rohmani mengatakan, bantuan tersebut dari pihak PKK Provinsi Sumsel yang didistribusikan oleh PKK Kabupaten Muratara untuk masyarakat terdampak banjir di Desa BM I, Kecamatan Rawas Ilir.

 

“Bentuk bantuan seperti ini yang langsung dapat kita distribusikan untuk meringankan dan membantu masyarakat yang membutuhkan, karena terdampak banjir,” kata Hj. Gusti Rohmani.

 

Diterangkanya, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan berguna dan bermanfaat bagi warga yang memiliki anak belita yang membutuhkan dimasyarakat Desa BM I.

 

Bantuan tersebut diterima dengan antusias oleh masyarakat setempat dan mendapatkan dukungan oleh pemerintah desa setempat dengan datangnya bantuan bagi warga desa BM I, di Kecamatan Rawas Ilir.

 

“Kami sangat bersukur dan berterimah kasih pada PKK Provinsi dan Pemerintah Daerah yang peduli kepada kami ibu-ibu yang memiliki anak belita,” kata Yuni warga desa setempat.

 

Dilanjutkanya, bahwa bantuan yang diberikan sangatlah membantu bagi warga yang menerima karna dapat membantu untuk perkembangan dan kesehatan ibu-ibu yang memiliki anak-anak belita.

 

Pantauan dilapangan, pendistribusian bantuan tersebut langsung di salurkan oleh seketaris PKK Kabupaten Muratara, Ketua Pokja 1 PKK Muratara beserta anggota PKK Kabupaten Muratara.

 

Dimana kedatangan mereka disambut dengan antusias bagi warga setempat dengan kedatangan pihak Pemerintah Daerah melalui PKK Muratara pasca Banjir yang melanda di wilayah Desa BM I. (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *