Pastikan Pendistibusian Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolres Musi Rawas Hadir dan Lepas Secara Langsung

lensapendidikan.com Musi Rawas-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memimpin langsung Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, dari Gudang KPUD Mura ke PPK Se-Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (10/2/2024).

 

Hadir juga, Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE, M. Han, Ketua KPUD Mura, Ania Trisna, Ketua Bawaslu Mura, Yeni Kartini, Pemda Mura meliputi Kesbangpol, Sat Pol PP Damkar, perwakilan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, perwakilan Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti.

 

Proses pendistribusian logistik yang di awali dengan pemecahan kendi pengibaran bendera sebagai tanda pelepasan logistik bersama, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE, M. Han, Ketua KPUD Mura, Ania Trisna, Ketua Bawaslu Mura, Yeni Kartini, Pemda Mura meliputi Kesbangpol, Sat Pol PP Damkar, perwakilan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, perwakilan Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, hari ini kami bersama-sama, melaksanakan pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, dari Gudang KPU ke PPK Se-Kabupaten Mura, Alhamdulillah cuaca yang hujan ini merupakan berkah dan harus kita syukuri.

 

“Kami saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselangaranya pemilu yang lancar, aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan pendistribusian logistik pemilu ini, Polres Mura telah mengerahkan sejumlah personel Polres Mura maupun Polsek jajaran, untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan saat logistik tiba dikecamatan. Dalam pengawalan logistik, enam personel berseragam dinas Polri, lengkap dengan senjata ditempatkan di masing-masing truk pengangkut logistik pemilu 2024.

 

“Dalam artian, saat ini kami, Polres Mura, beserta Kodim 0406 Lubuklinggau, KPUD Mura, Bawaslu Mura, Pemda Mura meliputi Kesbangpol, Sat Pol PP Damkar, perwakilan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, perwakilan Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, telah siap sepenuhnya dalam mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Mura,” jelasnya

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, adapun, pendistribusian logistik awal menggunakan lima truk dengan tujuan, pertama Kecamatan BTS ulu, kedua Megang Sakti, ketiga Muara Kelingi, keempatMuara Lakitan dan kelima Tuah Negeri.

 

Selain itu, Kapolres menyampaikan pesan kepada KPUD Mura, mengingat saat ini musim penghujan agar memberikan arahan kepada masing-masing KPPS, supaya pada saat melakukan pembukaan plastik kotak suara pada saat pemungutan suara tidak merusak plastik pembungkus kotak suara.

 

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kerusakan surat suara akibat cuaca hujan, dikarenakan KPUD Mura tidak menyediakan plastik pembungkus kotak cadangan,” pesannya

 

Sementara itu, Ketua KPUD Mura, Ania Trisna mengatakan pendistribusian Logistik KPUD Mura, adalah proses akhir tahap pengadaan Logistik yang mana untuk seluruh Logistik Pemilu 2024 telah siap dilakukan distribusi ke PPK ,PPS maupun TPS masing-masing.

 

“Adapun seluruh Logistik telah dilakukan penyegelan dari gudang sampai dengan distribusi tidak boleh di buka hingga kembali ke gudang KPU kecuali atas persetujuan,” singkatnya(lmn/put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *