Polsek Terawas, Polres Musi Rawas Kawal Distribusi Logistik Susuri Sungai Hingga 90 Menit Ke Dusun Sri Pengantin

lensapendidikan.com MUSI RAWAS-Tugas sebagai abdi negara tidakla semudah membalikan telapak tangan khususnya personel Polri maupun TNI, apalagi dalam rangka pengamanan untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Terawas, Polres Musi Rawas (Mura), bersama personel Danramil 406-09/Terawas, Kodim 0406 Lubuklinggau, melakukan monitoring, pengecekan, pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 tingkat PPS, ke Desa Pasenan meliputi 5 TPS.

 

Namun ada, 1 TPS berada di Dusun Sri Pengantin, yang merupakan dusun yang harus ditempuh dengan menggunakan kendaraan air berupa boat dari kayu (Ketek), yang menghabiskan waktu sekitar lebih kurang 1 jam 30 menit (90 Menit)

 

Tetapi walaupun demikian, bukan suatu penghalang ataupun alasan, bagi personel Polsek Terawas, Polres Mura bersama personel Danramil 406-09 Terawas, Kodim 0406 Lubuklinggau, melaksanakan tugasnya melakukan monitoring, pengecekan, pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 tingkat PPS, di Dusun Sri Pengantin, Desa Pasenan tersebut.

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Kapolsek Terawas, AKP Farizal Alamsyah SH, saat dikonfirmasi, Selasa (13/2/2024).

 

“Sesuai, dengan penyampaian sebelumnya, bahwa ada lokasi TPS sangat rawan, karena lokasinya harus melewati jalur air (sungai), yakni di Dusun Sri Pengantin, Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas. Namun walaupun demikian, hal tersebut bukan suatu kendala dalam rangka pengamanan untuk mensukseskan Pemilu 2024, khususnya diwilayah hukum Polres Mura,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Terawas.

 

Kapolres menjelaskan, dari hasil informasi personel dilapangan, monitoring, pengecekan, pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024, di Dusun Sri Pengantin, dilakukan personel Polsek Terawas, Polres Mura bersama personel Danramil 406-09 Terawas, Kodim 0406 Lubuklinggau dan Panwascam, PPS, PKD dan PTPS, keberangkatan menggunakan ketek, sekitar pukul 09.30 WIB, dengan mensusuri sungai dan tiba sekitar pukul 12.00 WIB, di Dusun Sri Pengantin.

 

“Dan, setiba dilokasi, semua logistik semuanya dalam keadaan baik, dan siap digunakan saat pelaksanaan pemilihan besok,” jelas Kapolres.

 

Kapolres berharap, semoga nantinya hingga saat pelaksanaan pencoblosan, kembalinya logistik mulai dari Dusun Sri Pengantin ke desa dilanjutkan kecamatan dan kembali lagi ke gudang logistik, semuanya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

 

“Dan saya juga menghimbau kepada para masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pencoblosan, selain itu juga menghimbau kepada semua masyarakat baik di Dusun Sri Pengantin, Desa Pasenan maupun di seluruh wilayah hukum Polres Mura, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban bersama guna mewujudkan Pemilu 2024 yang, aman, damai dan kondusif,” harapnya(leman.n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *