Atlet Indramayu Kembali Sabet Mendali di Kejuaraan Renang di Jakarta

Lensapendidikan – Indramayu  

Puluhan medali berhasil diraih atlet renang junior asal Kabupaten Indramayu di Fun Swimming Competition Harahap Sport Speed Challenge 2024 Series 1.

Kompetisi renang yang dihelat di Kolam Renang GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (18/2/2024) ini diikuti oleh berbagai klub renang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kabupaten Indramayu
diwakili oleh Prima Swimming Club yang mengirimkan belasan atletnya untuk berlaga di kompetisi renang junior ini.
Dan tiga atlet diantaranya berhasil meraih atlet terbaik.

Tiga atlet terbaik diantaranya Afkar Irhab Almair dari SDN 3 Margadadi yang menyabet 4 emas dari gaya kupu-kupu fins, gaya bebas fins, dan gaya kupu-kupu, dan 2 perak dari gaya dada dan gaya bebas papan.

Kemudian Atlet Nino Hamas Fathul Hermawan dari MI Islamic Center Indramayu yang meraih 2 emas dari gaya kupu-kupu dan bebas papan, dan 1 perunggu dari gaya bebas fins.

Atlet selanjutnya Rizqy Adi Nata siswa SDN 1 Margadadi yang meraih 3 emas dari gaya kupu-kupu fins, gaya kupu-kupu, dan gaya dada, dan 3 perak dari gaya bebas fins, bebas papan, dan gaya bebas.

Pelatih Prima Swimming Club dan juga guru di Mts N 3 Indramayu dari kementrian Agama,Beno Budiyanto menyatakan kebanggaannya atas prestasi anak didiknya tersebut. Ia berharap raihan ini bisa menjadi pemacu semangat dari anak asuhannya yang lain.

“Saya berharap prestasi ini juga tidak lantas membuat kami cepat puas. Sebab harus terus ada peningkatan kedepannya.Prima Swimming Club sudah memiliki licensi C Renang tingkat Jawa Barat ” ujar Beno.

Anak asuhan Beno selain Rizqy, Afkar, dan Nino, juga banyak yang meraih medali. Jika ditotal ada 15 emas 14 perak dan 7 prunggu, medali yang berhasil diraih oleh 14 atlet Prima Swimming Club
Berikut atlet Prima Swimming Club yang meraih medali di Fun Swimming Competition Harahap Sport Speed Challenge 2024 Series 1:

Andrea Destriani Asyari Putri dari SDN 3 Margadadi, meraih 1 perak gaya kupu-kupu fins.

Dahayu Keenar Adyna Janitra dari SDN 5 Margadadi, meraih 1 perunggu di gaya kupu-kupu fins.

Aqeela Maryam Salsabila dari SDN 4 Margadadi, meraih 3 perak di gaya bebas fins, gaya kupu-kupu, dan gaya bebas papan.

Tisaga Satria Badarullah dari SDIT Al Irsyady, meraih 3 perak dari gaya kupu-kupu, gaya bebas papan, dan gaya bebas, serta 1 emas dari gaya dada.

Kafeel Aufa Khalif dari TK Cendekia, meraih 1 emas gaya dada, dan 1 perunggu gaya bebas papan.

Razan Ubaidillah Sukmawan dari MI Muhammadiyah Tegalurung meraih 1 emas di gaya bebas papan.

Lamiyya Sheerzan Ananata dari SDN 3 Margadadi, meraih 1 perunggu di gaya bebas papan.

Wafi Muhammad Alano dari SDN 5 Margadadi, meraih 1 emas di gaya kupu-kupu, 2 perak di gaya kupu-kupu fins dan gaya bebas.

Kaureen Jihan Sabila dari SDN 2 Telukagung, meraih 2 emas di gaya bebas papan dan gaya dada, dan 2 perunggu di gaya kupu-kupu fins dan gaya bebas fins.

Raffael Lesmana Ardiansyah dari SDN 5 Margadadi, meraih 1 emas di gaya kupu-kupu, dan 1 perunggu di gaya bebas papan.

Teguh Agung Pratama dari SDN 5 Margadadi, meraih 2 perunggu di gaya bebas papan dan gaya dada.

“Meski tak mendapat predikat terbaik, namun mereka pulang membawa hasil. Mudah-mudahan bisa menjadi bekal motivasi,” pungkas Beno.*Kano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *