Pemkab Musirawas memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja baik sektor formal maupun informal

lensapendidikan.com Musi Rawas – Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud mengikuti wawancara kandidat penerima penghargaan Paritrana Award 2023, bertempat di Aryaduta Hotel Palembang, Rabu (21/02/2024).

 

Hj. Ratna Machmud mengikuti wawancara yang dilakukan oleh panitia di Aryaduta Hotel Palembang. Dalam wawancara tersebut, ia memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

 

Terutama dalam meningkatkan cakupan dan kualitas jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja formal maupun informal atau pekerja rentan.

 

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja baik yang bekerja di sektor formal maupun informal,”terang Bupati.

 

Tidak hanya itu, Bupati menyatakan pihaknya juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Ketenagakerjaan, asosiasi usaha, organisasi pekerja dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

Lanjut Bupati menjelaskan, Paritrana Award 2023, merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Desa dan Pelaku Usaha meliputi perusahaan skala besar – skala menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro, yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan.

 

Dimana penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang memiliki kepedulian terhadap perlindungan pekerja melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.(lmn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *