BUPATI AEP LANTIK 54 PEJABAT BARU, MINTA SEMUANYA FOKUS PERCEPAT PEMBANGUNAN KARAWANG

lensapendidikan.com – Karawang

Bupati Karawang H Aep Syaepulloh SE melantik 54 pejabat baru di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang Jumat sore 1 Maret 2024. 54 pejabat ini terdiri dari 2 pejabat tinggi pratama eselon II serta pejabat pengawas dan administrator.

Dalam sambutannya, bupati berpesan agar seluruh pejabat yang sore ini dilantik dapat segera menyesuaikan diri dalam jabatan barunya. Ia lantas menyebut promosi, rotasi dan mutasi yang dilakukan merupakan ikhtiarnya dalam rangka akselerasi program pembangunan yang harus segera dieksekusi. Sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa instansi. “Saya minta semuanya segera bekerja. Karena banyak program yang harus cepat kita kerjakan,” tandasnya.

Bupati juga memastikan bahwa para pejabat yang dilantik merupakan ASN yang telah memenuhi aspek dan regulasi sebagaimana sistem merit dan manajemen talenta yang jadi dasar penunjukan. “Jadi saya pastikan tidak ada jual beli jabatan sepeserpun. Semua ini didasarkan pada sistem merit dan manajemen talenta serta dengan memperhatikan rekomendasi KASN. Alhamdulillah, dari 514 kabupaten/kota se Indonesia, Karawang peringat 14 terbaik nasional,” tegasnya lagi.

Oleh karenanya, ia berpesan agar pejabat yang diberi amanah dapat menunaikannya dengan baik. Masyarakat menunggu kinerja pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Karawang.

Dalam promosi, rotasi dan mutasi ini pada tingkat pejabat tinggi pratama, Kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang ditinggalkan oleh Wawan Setiawan kini diisi oleh Camat Banyusari Iwan Ridwan. Sedangkan kursi Satpol PP kini diisi oleh Camat Cilamaya Wetan Basuki Rahmat. Terakhir pada jabatan Sekretaris Dewan kini dijabat oleh dr Dwi Susilo.(Chelsea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *