Kapolres Lubuklinggau bersama Pj Sekda Hadiri Acara Mega Konser 2024 

lensapendidikan.com Lubuk Linggau-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri menghadiri acara Mega Konser 2024 bertajuk “The Assertive Generation” di Lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Ar-Risalah Kota Lubuklinggau, Rabu (5/3/2024) malam.

 

Ketua Yayasan Ponpes Moderen Ar-Risalah, KH Syaiful Hadi Ma’afi, BA dalam kesempatan itu mengungkapkan kegiatan ini merupakan ilustrasi perjuangan keluarga besar Ponpes Ar-Risalah dalam mendirikan ponpes tersebut mulai dari nol hingga menjadi besar seperti saat ini.

 

Acara disi dengan penampilan kisah Keumalahayati. Keumalahayati adalah salah seorang perempuan pejuang yang berasal dari Kesultanan Aceh.

 

Ayahnya bernama Laksamana Mahmud Syah, sementara kakeknya dari garis keturunan ayahnya bernama Laksamana Muhammad Said Syah, putra dari Sultan Salahuddin Syah yang memerintah sekitar tahun 1530–1539 M.

 

Ada juga penampilan Tari Saman yang merupakan tarian tradisional Aceh berasal dari suku Gayo dibawa oleh Syekh Saman, seorang penyebar agama Islam di Aceh. Penari Tari Saman akan mengenakan pakaian khusus berwarna-warni.

 

Selama dipentaskan, penari akan membentuk format pola lantai yang khas. Dilanjutkan dengan penampilan pidato lima bahasa daerah, marching band, pencak silat dan penampilan lainnya.

 

Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, Kasat Pol PP Walyusman, Pimpinan Ponpes Moderen Ar-Risalah, KH. Moch Atiq Fahmi Alhadi, Lc., M.Ag dan undangan lainnya.(lmn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *