Malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024

lensapendidikan.com Lubuk Linggau Monitoring Kegiatan Malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024. Pada hari Jumat malam Tanggal 08 Maret 2024 Pukul 20.00 Wib bertempat di Gedung Kesenian Jalan Garuda Kelurahan, Watas Kecamatan ,Lubuk Linggau Barat I kota Lubuk Linggau .

 

Acara berlangsung dihadiri

Penjabat Walikota (Pj).Lubuk Linggau Ir. H. TRISKO DEFRIANSYAH, S.T., M.Si ,Kapolres Lubuk Linggau ,AKBP. INDRA ARYA YUDHA, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0406 MLM LETKOL. INF. KUNTO ADI SETIAWAN, S.E., M.Han, Ketua DPRD Kota Lubuk Linggau H. RODI WIJAYA, M.Si.

PJ Sekda Kota Lubuk Linggau THAMRI, M.Pd, Waka Polres Lubuklinggau KOMPOL H. ASEP SUPRYADI, S.H.,Ketua Byangkari Polres Lubuk Linggau ARYANTI INDRA ARYA, Ketua IKATRI Lubuk Linggau Ibu. YULI ANGGARAINI, S.H, M.H, Ketua Pelaksana Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau AKP. AGUS GUNAWAN SETIAHADI, S.H.

Forkopimda Kota Lubuk Linggau

, PJU Polres Lubuk Linggau.

,Para OPD Kota Lubuk Linggau.

, Pergerakan Organisasi Wanita.

,Para Dewan juri / Profesional Ahli Judge Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024.

,Para Spronsorship Duta Lalu Lintas Tahun 2024.

,12 Pasang Finalis Duta Lalu Lintas Tahun 2024.

, Ikatan bujang gadis Lubuk Linggau, Mura, Lahat dan Pagar Alam.

, Ikatan bujang gadis dere Lubuk Linggau, Tamu undangan dan Orang tua Para Finalis Duta Lalu Lintas Tahun 2024.

 

Para Peserta Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024 antara lain ,IRFAN PUTRA PRATAMA, SATRIO FABIANO, ZHORIF AFLAH, DAFFA ANUGRAH PERDANA, GERRY SANJAYA,M. DAPA SAPUTRA , GALUH ABID BAYU ANNAPI, MUHAMMAD FARIS ALFARIZI, M. RAFI FADWI ANDREAN, ARYA SUTRISNO, M. HUFRON FAZA, KOMANG APRILSA, DHEASYINE ANGGITA A. LUBIS, PUTRI AISYAH APDIANTY, FELISHA NUR SHABINA, ZASKIA PUTRI ANGELIE, CECILIA OEIJ SITORUS, RINI ONISA, CHERISH LEE, TASSYAH ENJELLYTA, JESSICA NAFILA GORDON, CLAUDHYA VANESSA DIVA, GRACE ULI PRISKILA TURNIP, SHELA AGUSTINA PRATAMA.

 

Susunan Laporan Pelaksanaan dan Sambutan pada kegiatan Malam Puncak Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024 antara lain :

 

a. Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024 sebagai berikut :

• Pelaksanaan Kegiatan Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau berdasarkan UU No 22 Tahun 2002 tentang Lalu Lintas dan angkutan Jalan.

• Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024 diikuti oleh 12 Pasang Peserta Calon Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024.

• Diharapkan Pemilihan dapat terlaksana sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang juga di laksanakan oleh para juri yang InsyaAllah amanah.

• Kepada Pasangan Duta Lalu Lintas yang terpilih nanti agar berperan Aktif dalam mempelopori dan mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada Pelajar dan Masyarakat di Kota Lubuk Linggau.

 

Kapolres Lubuk Linggau dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kepada Forkopimda Kota Lubuk Linggau dan para tamu undangan yang telah hadir pada malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Tahun 2024.

Peserta Pemilihan Grand Final Duta Lalu Lintas Tahun 2024 Kota Lubuk Linggau berasal dari Sekolah setingkat SMA di kota Lubuk Linggau, sungguh suatu kebanggaan bagi jajaran polres Lubuk Linggau bisa mengadakan Kegiatan seperti ini.

Peserta Duta Lalu Lintas Tahun 2024 Kota Lubuk Linggau akan memberikan persembahan dan memberikan karya dimana nantinya bapak dan ibu sekalian akan menyaksikan beberapa penampilan dari Peserta Duta Lalulintas Tahun 2024 Kota Lubuk Linggau yang akan di pilih Grand Final Duta Lalulintas Tahun 2024 Kota Lubuk Linggau.

Adapun Peserta yang akan terpilih juara akan diikut sertakan dalam lomba pemilihan Duta Lalu Lintas tingkat Polda Sumatera Selatan nantinya yang terpilih dari 17 Kabupaten dan kota dan akan diikuti di tingkat Mabes Polri.

Sesuai dengan undang – undang nomor 22 tahun 2009, lalu lintas di definisikan sebagai gerak kendarahan dan orang di ruang lalulintas jalan sedangkan ruang lalulintas jalan adalah prasana yang diperuntukan bagi gerak pindah kendarahan orang atau barang yang berupa jalan dan fasilitas pendukung.

Terlaksananya Kegiatan Pemilihan Duta Lalu Lintas ini memiliki tujuan agar anak – anak di tingkat pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan dan mengedukasi pentingnya tertib berlalu lintas di kalangan generasi muda, yang mana nantinya Duta Lalu Lintas akan membantu tugas kepolisian untuk mempromosikan kepada seluruh kalangan pelajar maupun masyarakat mengenai keselamatan berlalulintas baik melalui sosial, foster serta Kegiatan pelajar dan kampanye keselamatan berlalulintas lainnya serta senantiasa mengingatkan kepada pengendara baik pengendara R2 untuk selalu menggunakan helm SNI maupun pengendara R4 untuk selalu menggunakan pengamanan sabuk keselamatan.

Seperti kita ketahui bahwa korban kecelakaan Lalulintas di jalan raya didominasikan usia produktif maka dari itu tujuan dibentuknya duta Lalu Lintas yaitu mengajak para pelajar dan masyarakat agar patuh pada peraturan berlalulintas.

 

Penjabat Walikota ( Pj) Wali Kota Lubuk Linggau menyampaikan

Terima kasih kepada Kapolres Lubuk Linggau, Ketua Pelaksana dan para Juri Pemilhan Duta Lalu Lintas sehingga terlaksananya pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau.

Para Finalis Duta Lalu Lintas merupakan anak-anak yang berkualitas, bagi finalis yang terpilih nanti dapat memahami situasional lalulintas di Kota Lubuk Linggau sehingga dapat membantu Kepolisian Polres Lubuk Linggau dalam mempelopori keselamatan berlalu lintas kepada para Pelajar dan Masyarakat di Kota Lubuk Linggau.

Anak-anak finalis Duta Lalu Lintas sudah memiliki penghargaan maka sejak saat ini lah mari mulai menghargai diri sendiri dan orang lain, yaitu dengan mengaktualisasi diri dengan bakat yang dimiliki.

Dengan Pemilihan Duta Lalu Lintas ini, merupakan awal anak-anak generasi Z untuk mulai belajar berani tampil, berbicara dan mengekspresikan diri dengan ini Pemilihan Duta Lalu Lintas secara resmi dibuka.

 

Perkenalan Dewan juri / Profesional Ahli Judge Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024 antara lain :

a. PJ. Ketua Penggerak PKK Kota Lubuk Linggau Ibu. HJ. HENITA ANDRIANI TRISKO, SP, MM.

b. Ketua Bhayangkari Cabang Lubuk Linggau Ibu Dr. ARYANTI INDRA ARYA, M. BIOMED (AAM)

c. Sdr. ALIAN FAUZI

d. Putri Indonesia Sumsel Sdri. DESTIA

e. Wakil I Putra Sriwijaya Sdr.FARIS NANDO SYAPUTRA.

 

Tanya jawab dan Pengumuman 6 Besar Peserta Duta Lalu Lintas Kota Lubuk Linggau Tahun 2024 yang dilanjutkan dengan Tanya jawab kepada 6 Besar Peserta Duta Besar Lalu Lintas dari Dewan Juri.

 

Pengumuman Nama Peserta Juara Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau 2024

Peserta Putra No. 05 Sdr. ZHORIF AFLAH, Peserta Putri No.08 Sdri. ZASKIA PUTRI ANGELIE.

 

Wakil 1 Duta Lalu Lintas 2024

• Peserta Putra No. 03 Sdr. SATRIO FABIANO.

• Peserta Putri No. 14 Sdri. CHERISH LEE.

Juara Wakil II Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 11 Sdr. M. DAPA PUTRA.

• Peserta Putri No.16 Sdri. TASSYAH ENJELLYTA.

Juara Harapan I Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 19 Sdr. ARYA SUTRISNO.

• Peserta Putri No.06 Sdri. FELISHA NUR SHABINA.

Juara Harapan II Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 07 Sdr. DAFFA ANUGRAH PERDANA.

• Peserta Putri No.12 Sdri. RINI ONISA.

Juara Harapan III Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 21 Sdr. M. HUFRON FAZA.

• Peserta Putri No. 04 Sdri. PUTRI AISYAH APDIANTY.

 

Juara Favorit Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 17 Sdr. M. RAFI FADWI ANDREAN.

• Peserta Putri No. 22 Sdri. GRACE ULI PRISKILA TURNIP.

 

Juara foto Genic Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 01 Sdr. IRVAN PUTRA PRATAMA.

• Peserta Putri No. 24 Sdri. SHELA AGUSTINA PRATAMA.

 

Juara Berbakat Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 15 Sdr. M. FARIS ALFARIZI.

• Peserta Putri No.18 Sdri. JESSICA NAFILA GORDON.

 

Juara Inteligensia Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 23 DHEASYINE ANGGITA A. LUBIS.

• Peserta Putri No. 02 KOMANG APRILSA.

 

Juara Persahabatan Duta Lalu Lintas 2024 LubukLinggau:

• Peserta Putra No. 09 Sdr. GERRY SANJAYA.

• Peserta Putri No. 20 Sdri. CLAUDHYA VANESSA DIVA.

 

Juara Modeling Duta Lalu Lintas 2024 Lubuk Linggau :

• Peserta Putra No. 13 Sdr. GALUD ABID BAYU ANNAPI.

• Peserta Putri No. 10 Sdri. CECILIA OEIJ SITORUS.

Diahori acara Pada Pukul 23.30 WIB, kegiatan Malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Lubuk Linggau Tahun 2024 berakhir, berlangsung dengan aman dan lancar serta situasi masih kondusif.(lmn)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *