BPBD Labuhanbatu Adakan Acara Punggahan dan Mandi Pangir Menyambut Ramadhan

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Badan penanggungan Bencana Daerah Labuhan batu (BPBD) bersama para OPD Pemkab labuhanbatu mengadakan acara tradisi punggahan dan Mandi pangir dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi akan tiba,
Acara ini di adakan di sungai Aek Mardua Desa Tanjung Medan kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2024 pukul 10 wib.
Terlihat hadir di lokasi Plt.Bupati Labuhanbatu Ibu Hj.Ellya Rosa Siregar S.pd MM,para Asisten Pemerintahan,seluruh kepala OPD,seluruh Camat labuhanbatu,dan para kepala desa Se kecamatan Bilah Barat.
Plt.Bupati beserta Rombongan juga secara resmi mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Kaban BPBD Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP ketika di konfirmasi awak media mengatakan acara Punggahan/makan bersama ini adalah tradisi kita saat menyambut bulan suci Ramadhan,di sertai mandi Pangir bersama,Punggahan berasal dari kata Munggah yang artinya Naik,maksudnya mampu menaik kan derajat manusia dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,baik secara lahir maupun bathin,ujar darwin”
Acara yang sakral ini kita gagas untuk mempererat kekompakan dan silaturahmi di tubuh Pemkab Labuhanbatu,sehingga kedepan nya pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar.
Mudah-mudahan tradisi yang kita buat ini,di tahun depan bisa di lanjutkan,tutup Darwin mengakhiri.

Camat Bilah Barat M.Noor Putra Bf saat di konfirmasi,Beliau sangat bangga acara ini di adakan di wilayah nya,apa lagi acara ini di hadiri langsung oleh ibu Plt Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,
M.Noor juga berharap dengan adanya acara Pemkab Labuhanbatu ini,bisa menjadi nilai tambah buat masyarakat,dan sekaligus bisa mempromosikan objek wisata yang ada di wilayah Bilah Barat ujar Camat bersahabat dan murah senyum ini.
Lokasi wisata ini perlu kita ketahui bersama,tidak jauh dari pusat kota Rantauprapat,dengan jarak tempuh tempat pemandian Aek Mardua dari kota Rantau prapat -,+ 26 Km kita sudah dapat menikmati keindahan alam nya yang asri dan udara yang segar jauh dari polusi.tutup nya mengakhiri.

Terpantau acara di isi dengan kegiatan hiburan kiboard dan aktivitas mandi mandi dan di pinggir sungai,Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses dan lancar. (Joan Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *