Satreskrim Polres Lubuklinggau, Berhasil Ungkap kasus Penganiayaan yang Berujung Kematian

lensapendidikan.com Lubuklinggau -Tim MACAN Linggau Unit Pidum Sat Reskrim Polres Lubuk Linggau yang di pimpin langsung Kasat Reskrim AKP Hendrawan, SH, MH berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang mengakibatkan kematian Karel bin Pulungan pada 22 Maret 2024.

 

Adapun Pasal Yang Dikenakan terhadap pelaku yaitu Pasal 351 ayat (3) KUHP atau Pasal 338 KUHP JO Pasal 340 KUHP.

 

Dengan Ancaman Hukuman: Ancaman hukuman penjara sesuai dengan Pasal 351 ayat (3) KUHP atau Pasal 338 KUHP JO Pasal 340 KUHP.

 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha didampingi Kasatreskrim AKP Hendrawan menyampaikan Motif daripada Pelaku , Harlin Als Lin Bin Mat Ani, diduga melakukan penganiayaan karena tidak puas dengan Karel bin Pulungan yang sering mengambil uang parkir dari tempat parkir miliknya.

 

Dijelaskan Kasatreskrim Terjadi keributan antara pelaku dan Karel di depan Loket Bus WASPADA Terminal Atas kota Lubuklinggau. Pelaku menusuk Karel dengan pisau di dada sebelah kiri, sehingga menyebabkan Karel mengalami luka serius dan akhirnya meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.

 

Dengan adanya peristiwa tersebut sehingga pihak kepolisian satuan Reskrim Polres Lubuklinggau melakukan Tindakan Penangkapan, dan Pelaku berhasil ditangkap di desa Pasenan, Kabupaten Musi Rawas setelah penyelidikan keberadaannya.

 

Dari Hasil Pemeriksaan Pelaku mengakui perbuatannya dan menyatakan bahwa membawa pisau adalah sebagai persiapan jika terjadi keributan.

 

Setelah dilakukan penangkapan Tindakan Yang Dilakukan pihak polres terhadap Pelaku telah diamankan, setelah itu dilakukan riksa saksi-saksi, juga mengamankan barang bukti, dan dilakukan proses penyidikan sesuai prosedur hukum yang berlaku.(lmn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *