Kaban BPBD Dampingi Bupati Labuhanbatu Safari Ramadhan di 3 Kecamatan

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Dalam rangka safari ramadhan 1445 H, Plt Bupati labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM beserta Dandim 0209/LB Letkol inf Yudi Ardian Saputro S.I.P dan para OPD Pemkab Labuhanbatu melaksanakan safari ramadhan di masjid An Nurani desa sei merdeka kecamatan panai tengah, Jumat 29/03/2024.

Dengan di laksanakanya Safari Bulan Suci ramadhan 1445 H, Plt Bupati labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM di jadwalkan selama tiga hari mulai 29 s/d 31 maret di kecamatan Panai Tengah,Panai Hilir dan Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Dalam kata sambutan nya Plt.Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd MM mengatakan bahwa kegiatan rutin safari Ramadhan ini di lakukan setiap tahun nya bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat,Alim Ulama dan Tokoh tokoh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan di kabupaten labuhanbatu, kata Plt.Bupati.

Melalui ibadah puasa Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita dalam beribadah dan kerukunan keagaan dan kemasyarakatan untuk membangun kabupaten labuhanbatu.
Saya minta kepada semua yang hadir disini agar bersama-sama membangun kabupaten labuhanbatu melalui pembinaan keagamaan dan kerukunan antar umat beragama.

Mengakhiri kata sambutan nya Hj Ellya Rosa Siregar menghibau kepada masyarakat yang hadir agar memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

Mari kita manfaatkan suasana bulan Ramadhan ini dengan memperkuat ibadah wajib,sunat,sholat tarawih,Tadarus,sedekah dan berinfak.
Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan latihan menahan nafsu,latihan dalam peningkatan kedisiplinan,kejujuran dan kepedulian sosial baik sesama umat beragama.
Saya berharap agar himbauan ini dapat kita laksanakan demi menjaga keimanan dan ketakwaan kita di bulan penuh berkah ini,tutup nya.

Di akhir acara Plt.Bupati menyerahkan bantuan Pemkab Labuhanbatu berupa Al’Quran,Ambal Sajadah dan Voucer kepada 10 orang jamaah yang hadir.

Di tempat yang sama Kaban BPBD labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP saat di mintai tanggapan oleh awak media mengatakan,
Beliau sangat bersyukur bisa mendampingi Ibu Plt Bupati dalam acara safari ramadhan ini, dalam perjalanan safari kali ini,Darwin bisa Bernostalgia saat berkunjung ke kampung halaman nya di kecamatan bilah hilir dan panai Hilir,sehingga beliau bisa bertemu dengan kawan-kawan sekolah di masa kecil dulu,ketika melaksanakan sholat jumat di masjid Raya Negeri Lama.
Tampak Darwin bersenda gurau dan saling mengingatkan Nostalgia masa kecil mereka saat saat masih bersekolah di kota negeri lama.

Di akhir pertemuan dengan sahabat nya,darwin meminta kepada sahabat nya di negeri lama dan Sei Berombang agar mendukung program kerja Ibu Plt Bupati kedepan,sehingga kita bisa dapat membangun dan memajukan kabupaten labuhanbatu kedepan, hingga dapat bersaing dengan kabupaten/kota di sumatera utara.ujar Darwin. Rilis : (joan lubis)menyempatkan diri Bernostalgia saat berkunjung ke kampung halaman nya di kecamatan bilah hilir dan panai Hilir,sehingga beliau bisa bertemu dengan kawan-kawan sekolah di masa kecil dulu saat melaksanakan sholat jumat di masjid Raya Negeri Lama.
Tampak Darwin bersenda gurau dan saling mengingatkan Nostalgia masa kecil mereka saat saat masih bersekolah di kota negeri lama.

Di akhir pertemuan dengan sahabat nya,darwin meminta kepada sahabat nya di negeri lama dan Sei Berombang agar mendukung program kerja Ibu Plt Bupati ,’ sehingga kita dapat membangun dan memajukan kabupaten labuhanbatu kedepan, yang dapat bersaing dengan kabupaten/kota di sumatera utara.ujar¬†Darwin.¬†(Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *