Hasil Musrenbang tahun 2024 akan menjadi prioritas pembangunan kabupaten Musirawas di tahun 2025

lensapendidikan.com Musirawas – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Memimpin sekaligus Membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas, Senin (1/04/2024).

 

Dalam penyampaian yang disampaikan oleh Bupati Musi Rawas Ibu Hj. Ratna Machmud sangat menyambut baik kegiatan ini, Karena kita dapat bersama- sama memberikan pemikiran usulan rencana program/kegiatan prioritas sebagai bahan penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2025.

 

Dengan mengusung tema ‘Peningkatan ketahanan ekonomi, sumber daya manusia dan pelayanan publik’ Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud berharap agar kegiatan Musrenbang ini benar benar menjadi Musrenbang yang berkualitas.

 

“Saya menginginkan agar kegiatan ini dapat menghasilkan usulan- usulan tema pembangunan dan program atau kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas yang akan dilaksanakan pada tahun 2025, “harap Bupati.

 

Bupati juga menyampaikan, bahwasanya Tahun 2025 merupakan tahun awal untuk periode RPJMD 2025-2029 dan juga awal dari Periode RPJPD 2025-2045. Tentunya tahun awal dari periodisasi pembangunan tersebut harus benar benar dapat meletakan pondasi yang kuat untuk proses pembangunan Kabupaten Musi Rawas kedepannya, dan tentu harus selaras dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Pusat.

 

Lanjut Bupati menjelaskan, oleh karena itu, terkait dengan rencana program dan prioritas pembangunan serta target-target yang akan dicapai pada tahun 2025, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Musi Rawas untuk bersatu padu, menyatukan setiap gerak dan langkah dalam bekerja untuk mewujudkan Musi Rawas yang Maju, Mandiri, Bermartabat (MANTAB).

 

Diakhir acara Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud memberikan hadiah kepada para pemenang lomba AMPL Award tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2024.

 

Hadir Narasumber Virtual Direktur Perencanaan Makro dan analisis BAPPENAS RI (DR. EKA CANDRA).( Adv/putri/leman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *