Pemudik Tidak Dianjurkan Melintasi Jalur Musi Rawas-Pali, Kapolres Musi Rawas Terjun Langsung Atur Satu Persatu Kendaraan Melintas di Jembatan Besi Sungai Teras

lensapendidikan.com MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, kembali terjun langsung memantau arus jalan dari Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura-Kabupaten Pali-Palembang, begitupun sebaliknya arus sebaliknya, Sabtu (6/4/2024).

 

Turut mendampingi, orang nomor satu di Mapolres Mura ini, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH beserta personel Satlantas Polres Mura dan personel Polsek BTS Ulu, kelokasi tujuan.

 

Setiba dilokasi tepatnya di Jembatan Besi Sungai Teras, Kecamatan BTS Ulu, yang masih tahap perbaikan, terlihat masih banyak pemudik menggunakan kendaraan roda empat (Mobil), melintasi lokasi tersebut.

 

Takut membahayakan, maka terpaksa diatur secara bergantian satu-persatu melintas sekaligus menyebrang Jembatan Besi Sungai Teras, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura-Kabupaten Pali.

 

Dilokasi tersebut, Kapolres terjun langsung mengatur lalu lintas sekaligus sedikit memberikan informasi dan himbauan kepada para pengendara kiranya untuk berhati-hati saat melintas. Kemudian, bergantian satu-persatu melintasi menyeberangi Jembatan Besi Sungai Teras, Kecamatan BTS Ulu.

 

Serta tidak menganjurkan atau tidak menyarankan untuk melintasi menggunakan jalur Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, apabila ingin melakukan perjalanan mudik, dikarenakan kondisi jembatan besi sangat mengkhawatirkan.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan sengaja terjun ke lokasi untuk memantau perkembangan jalur lalu lintas pemudik menggunakan jalur Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali dan sebaliknya.

 

“Saat tiba dilokasi ternyata masih ada pemudik antusias menggunakan jalur alternatif ini. Maka dari itu takut terjadi hal yang tidak diinginkan terpaksa kepada para pemudi secara bergantian satu persatu untuk melintasi jembatan besi,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, oleh sebab itu, tidak menyarankan sekaligus menganjurkan kepada pemudi baik yang dari luar kota yang menggunakan jalur Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, maupun yang dari Kabupaten Pali menuju Kabupaten Mura.

 

“Karena, terlihat dari kendaraan pemudik, ada yang mudik dari Jakarta menuju Padang, menggunakan jalur ini. Maka dari itu, kami himbau untuk berhati-hati, dan saat melintas kiranya harus bergantian satu-persatu melintasi menyeberangi Jembatan Besi Sungai Teras. Karena kondisi ditengah jembatan tersebut nampak sekali melengkung kedalam,” singkat Kapolres.(leman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *