Jembatan Di Megang Sakti 1 Rusak Parah,Berbahaya Untuk Warga Pengguna Jalan

lensapendidikan.com Megang Sakti – Salah satu Jembatan yang ada di Kecamatan Megang Sakti, Kelurahan Megang Sakti 1 , RT 08, Kabupaten Musi, Sumatera Selatan Rawas rusak parah dan sudah berlobang bisa membahayakan bagi warga yang melintasinya,Senin (8/4/2024).

 

Jembatan ini adalah salah satu jembatan penghubung dan jalan utama dari Megang Sakti ke banyak desa yang ada di kecamatan Megang Sakti.

 

Saat awak media meninjau lokasi jembatan benar adanya jembatan tersebut sudah bolong pada tengah badan jembatan dan sangat membahayakan bagi warga yang melintasinya.

 

RT 08 Megang Sakti 1,Gerut Guriman kepada awak media menyampaikan bahwa jembatan ini rusak lagi berlobang, bahkan bukan kali ini saja,dulupun sudah pernah berlobang besar namun waktu itu DPRD kita Pak Suprayitno dan Pak Siswantoro cepat tanggap untuk memperbaikinya,”ujarnya.

 

“Dan sekarang,jembatan ini rusak lagi berlobang tepat ditengah badan jalan jembatan, ini sangat berbahaya bagi warga yang melewatinya dan dugaan penyebabnya ini adalah tiang dan balok penyangga yang ada dibawah retak sehingga tidak kuat lagi menahan beban maka menimbulkan kerusakan ini,”pungkasnya.

 

“Kerusakan Jembatan ini juga sudah kita laporkan ke Pak Lurah Megang Sakti 1 dan besok akan langsung di cek,Pak Lurah sampaikan segera besok di cek dan akan diperbaiki,ucapnya.

 

Kita hanya berharap agar pihak dinas PU BM ataupun UPT pemeliharaan jalan dan jembatan wilayah lll agar sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan jembatan ini,kita takut atas kerusakan Jembatan ini sampai menimbulkan korban jiwa,”tutupnya.( Virgo S/tim wantaragroup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *