Wakil Ketua DPRD Indramayu Hadiri Musrenbang Provinsi Jawa Barat

Lensapendidikan.com – Indramayu

Mewakili DPRD Kabupaten Indramayu, Wakil Ketua DPRD SIrojudin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Acara Musrenbang ini berlangsung di The Trans Luxury Hotel Bandung pada hari Senin (22/4/2024). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 untuk Provinsi Jawa Barat.

Musrenbang Provinsi Jawa Barat merupakan forum penting yang melibatkan berbagai pemangku kebijakan dalam menetapkan prioritas pembangunan daerah.

Dalam pidatonya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Mahmudin, menekankan bahwa Musrenbang ini merupakan kesempatan penting untuk mengumpulkan masukan dan strategi konkret dari semua pihak terkait.

“Bukan hanya masukan dan strategi dari pimpinan daerah, DPRD, dan perangkat daerah, tetapi juga dari perguruan tinggi serta masyarakat,” ujar Bey.

Pernyataan Bey sejalan dengan pendapat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas. Anas juga menekankan pentingnya digitalisasi dalam mempercepat proses bisnis yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas layanan publik.

“Kita perlu memperluas infrastruktur digital yang berkualitas serta mendorong transformasi digital yang berkelanjutan,” tambahnya.

Selain Wakil Ketua DPRD Indramayu, para perwakilan dari berbagai perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Indramayu juga turut hadir dalam acara Musrenbang tersebut.*KANO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *