PABSI Labuhanbatu Jaring Atlit Muda Berbakat Dari Sekolah Se-Labuhanbatu

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi Indonesia (PABSI) Kabupaten Labuhanbatu,melakukan sosialisasi dan penjaringan Calon Atlit Angkat Besi Berkategori pemula (umur 8 s/d 18 tahun) melalui sekolah SMK PEMDA Labuhanbatu dan SMP Negeri 1 jln.Kh.Dewantara Rantau Selatan,kabupaten labuhanbatu, senin (29/04/2024).

Langkah ini di ambil sesuai dengan surat dari pengurus PABSI Provinsi Sumatera Utara tertanggal 28 april 2024 dengan nomor 317/PABSI SU/ll/2024 ,” yang berisi Pengurus Cabang PABSI Labuhanbatu melakukan sosialisasi dan penjaringan calon Atlit Muda berbakat di wilayah nya.

Menindak lanjuti surat PABSI Sumatera Utara,ketua PABSI labuhanbatu Daniel H.Manurung SKM.MM saat di dampingi Sekretarisnya SUHARIANTO dan Wakil Ketua Roy Toman SKM.MKM ketika di konfirmasi awak media menjelaskan,bahwa sosialisasi dan penjaringan ini untuk mempersiapkan calon Atlit Muda Labuhanbatu yang akan bertanding pada Kejuaraan Daerah Provinsi Sumatera Utara pada bulan oktober 2024 yang akan datang.
Calon Atlit yang akan bertanding nantinya di kelompok Umur 13 tahun s/d 18 tahun dengan kategori kelompok pelajar Sekolah Dasar (SD),SMP dan SMA/SLTA sederajat.”Ujar Daniel’

Di tahap awal ini PABSI labuhanbatu telah melakukan penjaringan di beberapa sekolah antara lain SMK PEMDA labuhanbatu dan SMP 1 Rantau Selatan.
Saat kunjungan nya ke SMK Pemda labuhanbatu,PABSI labuhanbatu di terima langsung oleh kepala sekolah SMK PEMDA Bapak B.J Lumbangaol.
Berikutnya di SMP 1 Rantau Selatan team juga di terima langsung oleh kepala sekolah nya ibu Rita Ayustina S.Pd
Lanjut Daniel,” saya berharap penjaringan ini bisa merekrut Atlit muda labuhanbatu sebanyak 20 orang laki-laki dan 10 orang wanita persekolah yang akan di bina untuk mengharumkan nama Sumatera Utara khusus nya Kabupaten Labuhanbatu.tutupnya mengakhiri.

Terpantau antusias siswa yang mengikuti sosialisasi di SMK PEMDA sebanyak 120 orang siswa/siswi yang hadir,dan di SMP Negeri 1 Rantau Selatan sebanyak 100 orang peserta siswa/siswi. (Joan lubis/zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *