Ade Parlaungan Nasution Ambil Formulir Penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Nasdem Labuhanbatu

lensapendidikan.com Labuhanbatu- Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D Bakal Calon Bupati mengambil formulir Penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu lewat Partai Nasdem Labuhanbatu.

 

Hal ini disampaikan Yanto Ziliwu, SH.,MH yang dipercayakan mewakili Ade Parlaungan Nasution mengambil formulir penjaringan di kantor DPD Partai Nasdem di jalan Kartini, Rabu (01/05/2024).

 

“Hari ini di moment semangat May Day kami perwakilan Ade Parlaungan Nasution Bakal Calon Bupati mewakili untuk mengambil formulir Penjaringan Calon Kepala Daerah Labuhanbatu lewat Partai Nasdem Labuhanbatu. Dan hari ini pulak menjadi semangat kami untuk menunjukan sikap keberpihakan kami kepada sektor buruh karena masuk sebagai sektor arus bawah, karena kami sangat meyakini bahwa elemen buruh selalu di abaikan dalam setiap perjalanan politik,” ucap Yanto Ziliwu.

 

Yanto Ziliwu mengatakan, bahwa perwakilan para penggiat aktivis buruh atau ketua serikat buruh meyakini Ade Parlaungan Nasution layak menjadi salah satu tokoh alternatif untuk menjawab setiap persoalan yang masih jauh dari harapan rakyat. Kabupaten Labuhanbatu butuh sosok yang sangat mengerti atas jeritan rakyat maupun buruh nelayan serta kaum miskin kota.

 

Perjalanan politik ini kami yakini tidak mudah untuk bisa diraih karena stigma politik yang sangat berbiaya mahal sehingga membuahkan banyak tokoh yang punya integritas tidak percaya diri untuk bisa menjadi salah satu bagian untuk menjadi kepala daerah.

 

“Kami perwakilan Ade Parluangan Nasution akan melawan stigma politik yang berbiaya mahal maka dari itu partai pertama yang kita kunjungi adalah Partai Nasdem, karena kami meyakini Partai Nasdem partai yang selaras dengan semangat kami anti mahar dan politik uang.

 

Dan terakhir kami meyakini dengan perjalan politik ini yang kerap terjadi serta menghebohkan kita di Labuhanbatu selama dua kali periodesasi kepala daerah seharusnya menjadikan ini sangat pelajaran penting untuk merubah cara kita mencari sosok yang akan memimpin kita lima tahun kedepan,” tandas Yanto Ziliwu, S.H M.H Aktivis sekaligus pengacara muda berdarah suku nias yang terkenal advokasi buruh dan tani di Labuhanbatu.

 

Kedatangan perwakilan dari Ade Parlaungan Nasution di kantor DPD Partai Nasdem disambut hangat oleh panitia penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati.

 

Panitia penjaringan Solehudin Nasution, Mhd. Ridwan Dalimunthe, S.IP dan Ahmad Ansyari Siregar, SH.,MH mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada lima Bacalon yang sudah mengambil formulir termasuk Ade Parlaungan Nasution. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *