BPBD Labuhanbatu Ikut Mengisi Acara Kegiatan Pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten di Panai Tengah

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Pelaksanaan MTQ ke 53 dan FSQ ke 38 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan di Kecamatan Panai Tengah kota Labuhanbilik terlihat sangat meriah. dengan antusias masyarakat yang ramai ikut menyaksikan berbagai kegiatan dan hiburan di acara pembukaan kegiatan tahunan tersebut.

Camat Panai tengah Amran S.Pd MM saat dikonfirmasi wartawan mengatakan perhelatan ini akan berlangsung dari tanggal 29 April hingga O3 May 2024 di Lapangan Ika Laiya Labuhanbilik.
“Mudah-mudahan acara MTQ dan FSQ ini berjalan sukses dan lancar,” ujarnya kepada wartawan ,Senin (29/4/2024).

Sememtara itu,Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM mengukuhkan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-38 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 sebanyak 63 orang. Senin (29/04/2024) sore.

Pengukuhan tersebut disaksikan oleh Forkopimda Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, para Asisten Setdakab, para Pimpinan OPD, para Camat, para Kepala Desa/Lurah, Kemenag Labuhanbatu, Forkopimcam Kecamatan Panai Tengah, DWP, TP PKK, para Peserta MTQ dan FSQ serta tamu undangan lainnya.

Di tempat yang sama Kaban BPBD kabupaten Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP saat di konfirmasi mengenai kegiatan ini, beliau sangat mendukung sukses nya acara MTQ dan FSQ yang di adakan di kota Labuhan Bilik ini.

Terlaksana nya acara ini Darwin selalu siap saat mendapat perintah mendampingi ibu Plt.Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd.MM.mulai dari peninjauan kesiapan lokasi acara,sampai di resmikan nya acara tersebut.

BPBD labuhanbatu melibatkan diri mulai dari pengawalan FORKOPIMDA saat melakukan penyeberangan pelabuhan tanjung sarang elang ke pelabuhan Bilik, sampai ikut pawai mobil hias untuk memeriahkan acara pembukaan MTQ di kota Labuhan Bilik.

Lebih baik kita mencegah dari awal ‘bang”‘, sebelum timbulnya korban jiwa akibat padat nya jalur penyeberangan labuhan bilik ke pelabuhan tanjung sarang elang yang melayani penyeberangan sampai malam hari,”ujar Darwin selaku Kaban BPBD Kabupaten Labuhanbatu.

Terpantau Kaban BPBD juga menyempatkan diri melakukan pengecekan pasilitas dan alat alat di pos kantor siaga bencana BPBD yang berdampingan dengan kantor DAMKAR pos labuhan bilik. (Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *