Kembali, Calon Jama’ah Haji Labuhanbatu Akan Gunakan Kereta Api Ke Embarkasi Medan

lensapendidikan.com – Labuhanbatu

Setelah ditandatanganinya MOU atau perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan PT. Kereta Indonesia, resmi calon jama’ah haji asal Labuhanbatu menggunakan transportasi KAI menuju Embarkasi Medan pada tanggal 25/5/2024 mendatang.

MOU dimaksud ditandatangani langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM dengan Kepala Divisi Regional Provinsi Sumatera Utara PT.KAI Persero Mhd. Ari Fatur Rohman di gerbong kereta Wijaya Kusuma Rantauprapat – Mambang Muda Minggu 19/5/2024.

MOU itu disaksikan Dandim 0209/lb Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga, MPd, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa ST.MM, Kabag Pembangunan Edi Syahmir, Kabag Protokol Prandi A Nasution, Ketua MUI H. Abdul Hamid Zaid, Kemenag Ustadz Darmansyah Siagian, dan Pihak PT. KAI.

Hj. Ellya Rosa mengungkapkan alasan Pemkab Labuhanbatu menggunakan kembali jasa transportasi KAI untuk pengangkutan perjalanan calon jama’ah haji tahun ini.

” Ini kali kedua, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggunakan kereta api untuk perjalanan calon jama’ah haji asal Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan, mengapa kami menggunakan kereta api kembali, karena pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa jama’ah haji akan lebih nyaman dalam perjalanan”. Ucapnya.

Terlebih dari itu, ucap Plt. Bupati, menggunakan kereta api akan lebih mengurangi resiko kecelakaan dalam perjalanan yang ramai dengan pengguna jalan.

Semoga diawali dengan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan, jama’ah haji Labuhanbatu lebih fokus nantinya menjalankan ibadah hajinya, “semoga mereka semua diberikan kesehatan” pungkas Hj. Ellya Rosa.

Disamping itu, Kepala Divisi Regional KAI Provinsi Sumatera MH. Ari Fatur Rohman mengucapkan terimakasih kembali atas kepercayaan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada PT. KAI, yang mana pada tahun ini PT KAI kembali di gunakan sebagai transportasi calon jama’ah haji dari Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan.

Mhd. Ari mengatakan, bahwa Labuhanbatu adalah pioner satu-satunya pemerintah daerah yang menggunakan transportasi KAI untuk pemberangkatan calon jama’ah haji.

” Hanya Labuhanbatu yang menggunakan jasa kereta api di Indonesia ini, dan kalau tidak ada halangan pada tahun ini akan diikuti oleh kota Palembang ” ujarnya.

Semoga kerjasama ini terus terjalin dan membawa kebaikan untuk kita semua, sebutnya.

Diketahui, dari informasi yang didapat, adapun jumlah calon jama’ah haji asal Labuhanbatu pada tahun ini sebanyak¬†319¬†orang.(Azi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *