Iduladha 1445 H, Perumdam TDA Siapkan Belasan Hewan Qurban

Lensapendidikan.com – Indramayu

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, keluarga besar Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu (TDA) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah menyiapkan 15 ekor hewan qurban. Hewan qurban tersebut terdiri dari 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Direktur Perumdam TDA, Ady Setiawan, menjelaskan bahwa hewan qurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak di dalam perusahaan.

“Sumbangan ini datang dari jajaran direksi, kepala cabang, kepala unit, serta para karyawan Perumda Tirta Darma Ayu,” kata Ady saat ditemui di ruang kerjanya.

Ady merinci, dari delapan ekor sapi qurban, tiga ekor berasal dari Kuasa Pemilik Modal (KPM), satu ekor dari jajaran direksi, dua ekor dari kepala cabang dan unit, dan dua ekor lainnya dari para suplier.

Sementara tujuh ekor kambing qurban merupakan sumbangan dari karyawan PDAM di berbagai cabang dan unit.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2024 di lingkungan PDAM Tirta Darma Ayu, serta di kantor-kantor cabang dan unit.

“Kami bersyukur jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini, seluruh karyawan bersedia menyisihkan sebagian rejekinya untuk berqurban dan berbagi dengan masyarakat sekitar,” ujar Ady.

Ady juga menekankan bahwa kegiatan qurban ini mencerminkan kekompakan dan keguyuban seluruh jajaran PDAM, mulai dari KPM, direksi, hingga karyawan.

“Alhamdulillah, tahun ini KPM, bersama jajaran direksi dan seluruh karyawan PDAM TDA, kembali menyiapkan qurban yang nanti akan didistribusikan kepada masyarakat,” kata Ady.

Selain itu, Ady menyampaikan bahwa ini adalah tahun ketiga PDAM Tirta Darma Ayu melaksanakan qurban.

“Untuk pendistribusian nanti, sama seperti tahun sebelumnya, kami akan memperhatikan masyarakat di sekitar PDAM baik di pusat, cabang, unit, dan instalasi pengolahan air (IPA),” jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Ady juga akan hadir secara pribadi pada saat penyembelihan hewan qurban dan memberikan langsung kepada masyarakat.

“Saya ingin menunjukkan kepedulian keluarga besar PDAM TDA,” ungkapnya.

Ady mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah turut berpartisipasi.

“Terima kasih sekali lagi. Kegiatan ini sudah kami rintis sejak tahun sebelumnya dengan harapan dapat terus berlanjut,” paparnya.

Selain kepada masyarakat di sekitar lingkungan PDAM, daging qurban juga akan didistribusikan kepada awak media dan LSM yang dekat dengan PDAM.

“Kurban ini menjalin keterikatan emosional dengan masyarakat, khususnya pelanggan PDAM,” lanjutnya.

Ady menutup wawancara dengan memberikan pesan inspiratif, bahwa untuk beramal tidak harus dengan banyak uang, tetapi dengan keinginan.

“Saya apresiasi kepada seluruh karyawan PDAM yang peduli menjalin kebersamaan,” ujarnya.*Kano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *