Polres Lubuklinggau Buka Acara Peningkatan Kemampuan Harkamtibmas 

lensapendidikan.com Polres Lubuklinggau, Sumsel – Sebanyak 72 perwakilan Satkamling dari berbagai wilayah Kota Lubuk Linggau mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan yang diselenggarakan oleh Satbinmas Polres Lubuk Linggau pada Rabu (12/6/24). Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Ketua Pos Sat Kamling dan Ketua RT se-Kota Lubuk Linggau.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

 

“Pelatihan ini penting untuk memperkuat kerjasama antara Satkamling dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami mengapresiasi kehadiran seluruh perwakilan yang menunjukkan komitmen dalam menjaga ketertiban di wilayah masing-masing,” ujar AKBP Indra Arya Yudha.

 

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dari Danpampres atas keberhasilan dalam pengamanan kunjungan Presiden RI di Kota Lubuk Linggau beberap waktu yang lalu. Pengamanan tersebut dinilai sebagai sistem pengamanan terbaik (Role Model) yang pernah ditemukan selama kunjungan kerja Presiden di berbagai wilayah.

 

“Pengamanan kunjungan Presiden di Kota Lubuk Linggau telah berjalan dengan sangat baik, dan hal ini tidak lepas dari kerjasama yang solid antara Polri dan masyarakat. Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan berpartisipasi dalam pelatihan ini,” tambahnya.

 

Pelatihan peningkatan kemampuan Satkamling ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para Ketua Pos Sat Kamling dan Ketua RT agar lebih efektif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Kegiatan ini meliputi berbagai materi, termasuk teknik patroli, penanganan situasi darurat, dan koordinasi dengan pihak kepolisian.

 

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Lubuk Linggau.(lmn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *